oleh

5 Cara Mudah Ajarkan Anak Berbahasa Inggris di Rumah

PortalMadura.Com – Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi suatu keharusan agar dikuasai oleh para pelajar. Karena bahasa ini sangat dibutuhkan di dunia akademis maupun bidang lainnya. Agar bisa berbahasa Inggris dengan lancar maka harus dibiasakan. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan membiasakan dari kecil karena pada usia dini, otak anak akan berkembang lebih dari pada waktu yang lain.

Jika Anda mengajari anak sejak usia dini maka ini akan sangat bermanfaat bagi sang anak hingga dewasa. Oleh karena itu peran orang tua sangat penting. Bagi Anda para orang tua tidakperlu bingung untuk mengajari anak berbahasa Inggris di rumah. Dilansir dari laman Idntimes.com, Senin (11/1/2021) berikut tips mudah ajarkan anak berbahasa Inggris di rumah.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Rutin Berbahasa Inggris

Salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan adalah dengan melakukan sesuatu yang diinginkan dengan rutin. Sama halnya dengan berbahasa Inggris juga memerlukan perjuangan. Oleh karena itu membiasakan anak berbahasa Iggris di rumah akan membuat anak terbiasa. Anda bisa memberikan pelajaran bahasa Inggris secara rutin dan berikan pola pelajaran yang tidak membuat anak jenuh.

Jadikan belajar bahasa Inggris menjadi kegiatan menyenangkan

Membuat kegiatan yang menyenangkan adalah cara agar anak tidak bosan saat belajar bahasa Inggris. Salah satunya dengan menyiasati dengan permainan. Misalnya dengan permainan scrabble atau permainan yang juga dapat melatih motorik anak. Pilihlah permainan yang sesuai dengan usia anak.

Jangan Terpaku pada Tata Bahasa (Grammar)

Grammar merupakan tata bahasa yang menjadi point penting dalam bahasa Inggris. Namun jika Anda mengajari anak berbahasa Inggris untuk tidak terlalu memerhatikan grammar ini. Jika Anak salah dalam grammar maka Anda bisa memperbaiki dengan perlahan agar anak tidak merasa bosan.

Gunakan Situasi Sehari-hari Sebagai Peluang Belajar Hal Baru

Manfaatkan situasi sehari-hari sebagai tempat belajar anak karena dengan hal ini anak akan lebih mudah menangkan ilmu yang Anda berikan. Contohnya Anda bisa mengenalkan benda-benda sekitar dengan menggunakan bahasa Inggris sehingga anak akan lebih mengingatnya.

Gunakan Topik atau Minat yang Disukai Anak

Anak-anak pasti memiliki topik yang diminati maka Anda sebagai orang tua harus peka dengan hal ini. Oleh karena itu orang tua harus mengetahui permainan, lagu, atau kegiatan yang dapat memotivasi anak dalam belajar. Jika anak Anda memiliki motivasi membaca buku maka Anda bisa memfasilitasi dengan menyediakan buku-buku yang menarik.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar