Berikut Tips Agar Warna Cat Rambut Lebih Tahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Tips Agar Warna Cat Rambut Lebih Tahan Lama
Ilustrasi (9bp-guide.id)

PortalMadura.Com – Memiliki style rambut berwarna sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang, tentunya untuk membuat penampilan semakin kece dan kekinian. Tidak sedikit artis luar negeri maupun dalam negeri yang mengubah mereka sesuai trend masa kini.

Jika Anda termasuk salah satu yang suka mengganti warna rambut, maka pastikan juga Anda merawatnya dengan benar, agar rambutmu tak cepat rusak. Berikut tips yang bisa Anda ikuti agar warna cat rambutmu lebih tahan lama dan tetap sehat, dilansir dari laman Popbela.Com, Rabu (04/11/2020):

Gunakan Sampo Khusus Rambut Diwarnai

Agar rambutmu tetap sehat dan tidak cepat pudar warnanya, gunakanlah sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Tipsnya, batasi cuci rambutmu jadi 3 kali seminggu.

Selalu Gunakan

Rambut diwarnai identik dengan rambut yang kering dan kasar, sehingga bisa membuat rambut terlihat kusam. Untuk mengatasinya, jangan pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah keramas. Dengan selalu menggunakan kondisioner, dijamin warna rambutmu akan lebih tahan lama.

Hindari Penggunaan Air Hangat

Ketika mencuci rambut, sebisa mungkin hindari penggunaan air hangat. Air hangat tidak saja membuat rambut menjadi kering, tapi juga akan melunturkan warna cat rambutmu. Jadi, lebih baik gunakan air dingin dalam mencuci rambut.

Gunakan Pelindung Rambut

Sinar matahari juga menjadi salah satu hal yang bisa merusak rambut dan membuat warna rambutmu cepat pudar. Untuk itu, selalu gunakan pelindung rambut ketika akan beraktifitas di bawah matahari. Misalnya gunakan hair cap saat berenang, topi saat berolahraga, dan Anda juga bisa menggunakan hair protector dalam bentuk spray agar lebih simpel.

Touch Up 3 Bulan Sekali

Untuk menjaga agar warna rambutmu tetap terjaga Anda bisa melakukan touch up setiap 3 bulan sekali. Anda cukup beri polesan di bagian-bagian yang mulai pudar warnanya. Dengan cara ini, maka rambutmu akan selalu terlihat seperti baru diwarnai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.