oleh

Pasca Fauzi-Eva Daftar ke KPU, Kaum Hawa Sumenep Tunaikan Nazar ke Walisongo

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekelompok kaum hawa asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan ziarah ke makam Walisongo.

“Kami menunaikan nazar. Kalau Fauzi Nyi Eva sudah mendaftar ke KPU akan ziarah ke makam para wali [Walisongo],” kata koordinator rombongan, Nanik Herawati, Minggu (6/9/2020).

Bakal pasangan calon (Bacalon) Achmad Fauzi-Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020 mendaftar hari pertama, Jumat (4/9/2020) ke KPU Sumenep.

Nanik Herawati yang akrab disapa Nanik mengungkapkan, dirinya bersama ibu-ibu yang lain awalnya ingin memiliki pemimpin yang ada unsur perempuannya.

“Sehingga kami bernazar akan berkunjung ke makam para wali jika ada wanita yang maju pada Pilkada Sumenep 2020. Nazar ibu-ibu sudah sejak tahun 2019,” ujarnya.

Yang diinginkan waktu itu, kata dia, “entah bupati atau pada posisi wakil. Siapapun itu. Ternyata hanya Nyi Eva dari unsur perempuan yang benar-benar maju dan sudah mendaftar bersama Pak Fauzi,” jelasnya.

Guna memenuhi nazar ibu-ibu, ia sepakat urunan untuk biaya selama perjalanan 4-5 hari ke makam Walisongo.

“Kami berangkat tadi malam dengan biaya sendiri. Makam wali pertama dikunjungi di Bangkalan, ke Ampel dan langsung menuju Gresik. Siang ini insyaallah ke Tuban. Semoga tidak ada rintangan,” harapnya.

Ibu-ibu, kata dia, juga mendoakan bacalon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah semoga selama proses Pilkada Sumenep 2020 hingga tuntas mendapat ridla Allah.

“Semoga diridlai Allah dan mampu mengemban amanah warga Sumenep dan Pilkada berlangsung aman, damai dan lancar atas izin Allah,” harapnya.

Jika Achmad Fauzi-Dewi Khalifah terpilih, kata dia, diberi kemampuan melaksanakan tugas atas ridla Allah.

“Kami berharap, ridla Allah bersama Pak Fauzi dan Nyi Eva. Kami ingin punya memimpin dari kaum kami sendiri [kaum hawa],” pungkasnya.(*)

Penulis : Raudatul Fitrah
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE