oleh

Berjuang Jadi PNS, Bidan PTT Sampang Ikut Aksi Damai di Jakarta

PortalMadura.Com, Sampang – Sekitar 72 bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT), di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (5/5/2016) ikut serta dalam aksi damai bersama beberapa  bidan Se-Indonesia di depan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, puluhan bidan PTT itu, bersama bidan PTT dari beberapa wilayah se-Indonesia untuk menanyakan kejelasan status yang hingga saat ini belum kunjung diangkat menjadi pegawai Negeri Sipil (PNS).

Fina, selaku Ketua Forum Bidan PTT Sampang mengatakan, sebagai Bidan PTT yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun, harus memperjuangkan nasib para Bidan PTT.

“Tujuan utama, kami akan ke Menpan kalau dimungkinkan juga ke Istana Presiden,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Fitria saat dikonfirmasi mengatakan, aksi damai tersebut guna menagih janji Menpan RB yang memberikan pernyataan bahwa pengangkatan Bidan PTT menjadi PNS harus melalui tes.

Sementara saat ini banyak rekan seprofesinya sudah memasuki usia kritis yakni 35 tahun.

“Kita akan berkumpul di Monas dengan Bidan PPT dari seluruh Indonesia. Tujuannya hanya ke Menpan RB,” ucap Bidan yang bertugas di Puskesmas Camplong, Kabupaten Sampang.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang dr Firman Pria Abadi mengaku sangat mendukung upaya Bidan PTT dengan mendatangi Menpan di Jakarta.

‎”Kami dukung. Karena terkait rekrutmen PNS itu bukan ranah kami melainkan pemerintah pusat,” pungkasnya.(lora/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.