Berprestasi, 21 Seniman Sumenep Dapat Penghargaan

Avatar of PortalMadura.com
Berprestasi, 21 Seniman Sumenep Dapat Penghargaan
Salah satu seniman yang mendapatkan penghargaan (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan penghargaan berupa bingkisan kepada 21 pelaku seniman.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto melalui Kasi Pembinaan Seni dan Tradisi, Minsana Purwaningrum menjelaskan, mereka yang mendapatkan itu yakni berprestasi dan telah memiliki Nomor Induk Kesenian (NIK).

“Diharapkan mampu meningkatkan semangat baru bagi mereka dalam berkarya,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Para pelaku seni tersebut, kata dia, yang murni dari unsur masyarakat, bukan kelompok ASN, mahasiswa atau pelajar lainnya. “Ini murni diberikan kepada pelaku seni dari unsur masyarakat. Dan saya tegaskan lagi yang telah memiliki NIK dan berprestasi,” tandasnya.

Ia menyebutkan, perwakilan seniman yang mendapat bingkisan dan sudah memiliki Nomor Induk Kesenian (NIK) yakni dari seni ceret cereng, tari, macopat, siptu, seni lukis, puisi dan seni rupa.

Sementara, Kepala Seksi Bagian Pelestarian Tradisi Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Timur, Hari Tunariono mengatakan, meski bingkisan ini diberikan kepada seniman yang terdaftar pada NIK dan yang berprestasi, juga sebagai stimulus bagi pelaku seni lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Penghargaan ini rutin diberikan kepada seniman Jawa Timur setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Dengan penghargaan tersebut, pihaknya mengharapkan dapat meningkatkan semangat seniman dalam berkarya dan berkreatifitas untuk membawa nama baik Jawa Timur. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.