oleh

Bersama Yusuf Mansur, Sumenep Gelar Maulid Nabi pada Malam Tahun Baru

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merayakan Maulid Nabi SAW bersamaan dengan pergantian malam tahun baru 2018 di depan Masjid Jamik Keraton Sumenep, Jl. Trunojoyo.

Hadir sebagai penceramah, Ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta, Minggu malam (31/12/2017). Ribuan warga muslim Sumenep dengan mengenakan pakaian serba putih membanjiri acara keagamaan tersebut.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan positif menjelang detik-detik pergantian tahun harus dijadikan refleksi pribadi, maupun refleksi secara kelembagaan, khususnya pemerintah daerah.

“Kegiatan ini, hendaknya dijadikan pemacu semangat untuk lebih baik ditahun berikutnya dan yang akan datang demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Sumenep,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep telah berbuat dan terus akan berbenah. Kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah tentu akan selalu merujuk pada kemaslahatan masyarakat Sumenep.

“Tahun ketahun, Sumenep telah berhasil menekan jumlah kemiskinan hingga 10 persen. Ini resmi data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik yang berlaku secara nasional,” ujarnya.

Kedepan, sambungnya, pemerintah daerah tentu akan selalu berusaha melalui kebijakan-kebijakan yang memihak pada kepentingan masyarakat Sumenep.

“Mari kita sambut tahun baru ini dengan kinerja dan semangat baru demi Sumenep lebih baik dan sejehtera,” tandasnya.

Baca: Inilah 18 Kategori Penerima Sumenep Award 2017 yang Diserahkan Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim

Pada acara tersebut, Bupati Sumenep A Busyro Karim juga menyerahkan anugerah 18 kategori kepada para tokoh berprestasi dibidangnya dan telah berdampak positif pada lingkungan sekitar.(Hartono)