oleh

Bersolek, Pantai Sembilan Pamer Keindahan Malam Hari

PortalMadura.Com, Sumenep – Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak mampir ke sejumlah lokasi wisata.

Salah satunya, Pantai Sembilan yang berada di Desa Bringsang, Kecamatan/Pulau Giligenting, Sumenep yang hanya butuh waktu 10-15 menit perjalanan laut bila menggunakan speed boat kapasitas 10 orang dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi.

Bila menggunakan perahu reguler milik nelayan butuh waktu kisaran 30-45 menit. Selama perjalanan laut wisatawan dapat menikmati keindahan laut Sumenep dan hamparan tanaman rumput laut milik nelayan. Kondisi ombak lautnya cukup tenang.

Setibanya di Pelabuhan Desa Bringsang, hamparan pasir putih bak menyambut kedatangan wisatawan. Ya, itulah kesan pertama yang dirasakan Crew PortalMadura.Com di Pantai Sembilan.

Warganya yang ramah mengiringi langkah kaki Crew PortalMadura.Com di atas jembatan hias yang dicat warna-warni oleh pengelola Pantai Sembilan.

Jembatan berbahan kayu itu menyambungkan tempat turunnya wisatawan dari perahu menuju lokasi pasir putih yang menjadi areal wisata Pantai Sembilan.

Sisi kiri nampak hamparan laut biru dan perahu-perahu nelayan yang ditambatkan dan berjajar pula puluhan perahu Kano di pinggir pantai yang disewakan bagi pengunjung.

“Selamat menikmati pantai Sembilan,” kata pria di atas perahu yang membawa Crew PortalMadura.Com akhir pekan kemarin.

Menuju Pantai Sembilan Sumenep (Jangan Lupa Bahagia)

Kamera handphone Crew PortalMadura.Com semakin beraksi untuk mengabadikan keindahan sejak di pintu masuk pantai Sembilan. Ini seiring dengan perjalanan wisata awal tahun 2020 ini, PortalMadura.Com mengambil tema ‘Jangan Lupa Bahagia’.

Pantai Sembilan Bersolek

Pantai Sembilan layak menjadi primadona wisatawan. Fasilitasnya yang cukup memadai dan tampak eksotis tidak berlebihan bila disebut sebagai ‘Hawai-nya’ pulau Madura.

Penginapan Pantai Sembilan (Jangan Lupa Bahagia)

Fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola, antara lain water sport yang meliputi banana boat dengan tarif Rp 200 ribu kapasitas 5 orang, perahu Kano Rp 50 ribu per jam dan snorkeling Rp 30 ribu sepuasnya (maksimal 3 jam).

Banana Boat Pantai Sembilan (Jangan Lupa Bahagia)

Pengunjung yang ingin keliling pulau, juga ada jasa sewa motor Rp 50 ribu per 3 jam.

Wisatawan tidak cukup jika hanya menikmati Pantai Sembilan di siang hari. Pada malam hari, Pantai Sembilan justru semakin menunjukkan keindahannya.

Keindahan Pantai Sembilan di malam hari (Jangan Lupa Bahagia)

Nyaris tak ada sudut yang tidak menggunakan lampu hias warna warni. Angin malam dan ombak yang cukup tenang mewarnai aktivitas para pengunjung di pinggir pantai dan puluhan penginapan (guest house) yang menghadap ke laut.

Harga penginapan pun cukup terjangkau dan tarifnya bervariasi. Untuk VIP room dipatok Rp 1 juta dengan fasilitas TV, bed king size 2 pieces (pcs) ukuram 180×200, AC, kamar mandi dalam shower, view pantai.

Duluxe room A Rp 750 ribu dengan fasilitas bed king size 2 pcs ukuran 180×200, AC, kamar mandi dalam, view pantai. Duluxe room B Rp 500 ribu, fasilitas bed king size ukuran 180×200, AC, kamar mandi luar, view pantai.

Tarif terendah superior room Rp 300 ribu dengan fasilitas bed king size ukuran 180×200, kamar mandi luar dan view pantai.

Makan

Pengelola Pantai Sembilan menyediakan paket makanan bila tidak ingin makan di warung atau tempat makan di pinggir pantai.

Untuk prasmanan (buffet) seafood lengkap (ikan bakar, ikan goreng, sayur) minimal pemesanan 10 pc (@ Rp 30 ribu), nasi box minimal 10 orang @ Rp 20 ribu.(*)

Pantai Sembilan Semakin Bersolek (Jangan lupa bahagia)

(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar