Bertebaran di Medsos, Identik dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Bertebaran di Medsos, Identik dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Ilustrasi (qureta)

PortalMadura.Com, – Nama akun yang identik dengan , Jawa Timur, di platform media sosial () mulai bertebaran.

Penelusuran PortalMadura.Com, Jumat (21/10/2022), yang tergolong cukup besar adalah fanpage facebook, setidaknya tercatat ada 11 akun, baik halaman maupun fitur komunitas.

Urutan kedua, di platform Instagram. Tergolong cukup besar jumlahnya, setidaknya ada 10 akun Instagram yang menyajikan aktifitas orang nomor 1 di Sumenep itu.

Sedangkan di platform YouTube, TikTok dan Twitter porsinya kecil bila dibanding dengan 2 platform media sosial tersebut [Facebook dan Instagram]. Menunya sama, tentang aktifitas Achmad Fauzi.

Rinciannya, TikTok dan YouTube setidaknya masing-masing baru 2 akun. Adapun di platform Twitter baru 1 akun. Keberadaan sejumlah akun media sosial tersebut diperkuat dengan situs pribadi, achmadfauzi.id.

Sejumlah platform media sosial (medsos) tersebut belum termasuk akun yang dikelola resmi dan atasnama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep. Misalnya, facebook @Prokopim KabSumenep dan lainnya.

Puluhan platform media sosial disebut tergolong identik dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, karena pertama; memasang gambar profil Achmad Fauzi, dan kedua; mengunggah gambar, teks, dan video tentang aktifitas Achmad Fauzi.

Proses penelusuran ini, PortalMadura.Com menggunakan dua cara sederhana dalam tempo tidak lebih dari 30 menit. Pertama; melalui fitur pencarian masing-masing platform medsos dan, kedua; memakai discoverprofile.

Pencarian singkat tersebut, maka tulisan ini tidak secara detail untuk menyajikan tingkat keaktifan dari puluhan platform media sosial yang identik dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Namun, di antara satu-dua akun itu terpantau cukup rajin mengunggah aktifitas bupati.

Di antara unggahan itu juga ada yang mendapat respon dari netizen. Sayangnya, porsi untuk merespon warganet meski sekedar helo, nyaris tak terlihat atau tidak dilakukan dalam setiap kolom komentar.

Merujuk pada hasil survei GlobalWebIndex untuk mengetahui perilaku penduduk Indonesia dalam bermedia sosial, salah satunya adalah motivasi atau alasan penggunaan. Menunjukkan, sebanyak 61 persen responden menjawab untuk mengisi waktu luang mereka.

Responden juga menggunakan media sosial untuk berjejaring (networking) dengan orang lain (54 persen), mencari konten hiburan (54 persen), serta membagikan foto dan video (53 persen).

Alasan karena banyak teman yang menggunakan suatu media sosial memiliki persentase paling kecil, yakni sebesar 51 persen.

Hasil survei GlobalWebIndex yang dilansir katadata.co.id, juga menyebutkan, media sosial yang paling banyak digunakan responden antara lain WhatsApp, YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter.

Berikut Nama Akun di 5 Platform Media Sosial Yang Identik dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

A. Facebook
1. Achmad Fauzi
2. Taretan Achmad Fauzi (Official Account)
3. Sahabat Achmad Fauzi (SAF)
4. Sahabat Achmad Fauzi
5. SahabatAf
6. Achmad Fauzi Peduli
7. Achmad Fauzi Peduli Masyarakat
8. AhmadFauzi.WY
9. achmadfauzicenter
10. achmadfauzi45
11. Achmad Fauzi for Wabup Sumenep

B. Instagram
1. taretan_achmadfauzi
2. sahabat_af
3. achmadfauzimh
4. sahabatachmadfauzi1
5. achmadfauziwy
6. bupati.sumenep
7. achmad.fauzi11
8. achmadfauzi2021
9. tunasmuda.af
10. achmadfauzi_sumenep

C. TikTok
1. achmadfauzi.af
2. achmad_fauzi1_1

D. YouTube
1. Achmad Fauzi
2. ACHMAD FAUZI WY

E. Twitter
1. achmadfauzi_mh

F. Situs pribadi
1. achmadfauzi.id

(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.