Ternyata Kegemukan juga Berbahaya Bagi Kesehatan

  • Bagikan
Ternyata-Kegemukan-juga-Berbahaya-Bagi-Kesehatan
Ilustrasi (Liputan6.com)

PortalMadura.Com – Memiliki lemak berlebih dalam tubuh, akan menambah risiko gangguan kesehatan yang serius. Karena bahaya kegemukan salah satunya adalah meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit.

Untuk itu, penting bagi kita untuk menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk. Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut bahaya akibat dari kegemukan nagi kesehatan:

Menyebabkan Gangguan Tidur

Orang yang terlalu gemuk lebih berisiko mengalami gangguan tidur. Kondisi ini membuat kadar oksigen turun drastis, sehingga memengaruhi jantung dan pembuluh darah serta meningkatkan risiko diabetes dan stroke.

Penyakit Kronis

Penyakit yang paling sering dikaitkan dengan bahaya kegemukan, antara lain penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, penyakit hati dan kandung empedu. Untuk itu munculnya tanda penyakit kronis merupakan bahaya kegemukan yang sangat perlu diwaspadai.

Meningkatkan Risiko Terkena Kanker

Kegemukan juga dapat mengakibatkan meningkatnya risiko terkena berbagai jenis kanker, seperti kanker esofagus, kanker pankreas, kanker tiroid, kanker kolon, kanker kandung empedu, kanker esofagus, dan kanker rahim.

Diskriminasi dan Tidak Percaya Diri

Memiliki tubuh gemuk cenderung memiliki masalah psikologis dan sosial. Mereka dapat tumbuh menjadi orang yang tidak percaya diri dan mengalami diskriminasi atau perundungan (bullying) dari lingkungan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.