Ladies, Rasakan 5 Manfaat Dry Brushing dalam Perawatan Kulit

  • Bagikan
Ladies, Rasakan 5 Manfaat Dry Brushing dalam Perawatan Kulit
Ilustrasi (Grid.ID)

PortalMadura.Com – Dry brushing merupakan salah satu perawatan yang mendetoksifikasi kulit secara internal maupun eksternal. Selain itu, juga menutrisi kulit. Sehingga membuat kulit bercahaya.

Masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan dry brushing. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Pinkvilla, berikut ini penjelasannya:

Mengurangi Selulit

Wanita sebagian besar dipengaruhi oleh selulit, suatu kondisi kulit yang menyebabkan lesung pipit di paha atau pinggul.

Namun terlihat bahwa melakukan dry brushing dapat mengurangi jaringan adiposa yang menumpuk di kulit dengan memijatnya secara teratur.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dry brushing tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga membantu tubuh kita dalam membuang racun sehari-hari dan akumulasi sel-sel mati.

Membuka Pori-pori

Teknik ini dapat membuka pori-pori yang telah tersumbat karena banyak faktor lingkungan dan eksternal. Sementara mandi tidak bisa membuka pori-pori.

Karenanya, lakukan dry brushing untuk membuka penyumbatan yang menyebabkan penyerapan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita lebih baik.

Anti Penuaan

Melakukan dry brushing secara teratur dapat mengencangkan kulit Anda dan juga membuat kulit Anda lembut, halus dan bercahaya. Tetapi juga memiliki kemampuan untuk membalikkan penuaan Anda juga.

Menenangkan

Dry brushing juga telah dilihat sebagai bentuk terapi holistik. Ini menghilangkan semua stres Anda dan membuat Anda merasa lega. Penelitian juga menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan kebahagiaan, memberikan rasa sukacita dan kepuasan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.