oleh

Berusaha Diselamatkan Dari Api, Barang Pedagang Malah Hilang

SUMENEP (PortalMadura) – Barang-barang milik pedagang di Pasar Anom Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur banyak yang hilang saat hendak diselamatkan dari kobaran api, Rabu (5/3/2014) malam.

“Etalase aluminium ukuran besar hilang, mas!,” kata Sahriya, salah seorang pedagang yang kiosnya berada di Blok KCK, Kamis (6/3/2014).

Warga Kebunan, Kecamatan Kota ini merasa kecewa dengan pihak aparat kepolisian yang dinilai kurang kerjasama dengan pemadam kebakaran, sehingga api sulit dilokalisir.

“Saat terjadi kebakaran, polisi sudah memasang garis polisi, tapi tidak dijaga. Akhirnya tetap ditembus oleh warga yang hanya ingin menonton,” ujaranya.

Dengan banyaknya warga yang berkerumun, juga berdampak negatif pada barang-barang yang sudah diselamatkan oleh para pedagang. “Justru di jarah oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya.

Pasar Anom Baru Kota Sumenep, terbakar pada pukul 19:20 Wib, Rabu (5/3/2014). Hingga pagi ini, pihak UPT Pasar Kota masih melakukan pendataan terhadap kios, toko dan stand yang terbakar. (rul/htn)


Komentar