Besok, Cabup-Cawabup Pamekasan Jalani Tes Kesehatan

Hamzah
dok. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh. Hamzah (Foto: Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Ramelan Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh. Hamzah mengatakan, tes kesehatan tersebut merupakan serangkaian persyaratan yang harus dipenuhi oleh masing-masing paslon. Setelah tes kesehatan akan disusul dengan tes psikologi dan tes urine pada hari berikutnya.

“Bakal calon sudah resmi mendaftar ke KPU, tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan. Bakal calon dianjurkan untuk puasa mulai nanti malam pukul 20:00 WIB hingga pemeriksaan kesehatan selesai,” ungkapnya, Kamis (11/1/2018).

Hamzah menambahkan, setelah serangkaian persyaratan selesai dilakukan, pihaknya akan memproses sesuai dengan prosedur yang ada. Karena hal itu merupakan amanah dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Setelah itu, kalau dianggap perlu untuk dilakukan pemeriksaan pendalaman, maka akan diproses pada hari Minggu,” tandasnya.

Perlu diketahui, Paslon yang telah resmi mendaftar ke KPU adalah Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) yang diusung gabungan Partai Politik (Parpol), yaitu PKB, PAN, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemudian paslon KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) yang diusung PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai NasDem. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.