“BG Menang di Praperadilan, Tanda Ajal KPK Sudah Dekat!”

Avatar of PortalMadura.Com
“BG Menang di Praperadilan, Tanda Ajal KPK Sudah Dekat!”
Ist. Komjen Budi Gunawan

PortalMadura.Com, Jakarta – Sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan vs ditenggarai akan menjadi awal hancurnya KPK. Menurut Jajat Nurjaman, Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), seluruh elemen sidang ini berpihak kepada Komjen BG dan bisa menjadi awal kemenangan Komjen BG terhadap KPK.

“Situasi di sekitar pengadilan cukup kondusif namun Polri menurunkan ratusan personil untuk mengawal sidang, belum lagi ada water cannon dan barracuda. Apa yang mereka takutkan? Saya kira ini merupakan pertanda bahwa mereka ingin memastikan hasil sidang berpihak kepada Komjen BG. Semacam intimidasi kepada pihak pengambil keputusan”, tegas Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Senin (2/2/2015).

Jajat lanjut memprediksi bahwa situasi ini bisa jadi adalah langkah awal untuk membebaskan Komjen BG dari status tersangka dan melancarkan pelantikan BG sebagai Kapolri. Jajat menyatakan jika benar itu yang terjadi maka hari ini bisa menjadi awal dari kehancuran KPK.

“Sidang praperadilan ini seperti sudah direncanakan masak-masak. Hakim Sarpin Rizaldi yang memipin sidang sudah 8 kali diadukan ke Komisi Yudisial (KY) dan terkenal sebagai hakim yang sering meloloskan tersangka korupsi. Lalu pembunuhan karakter terhadap pimpinan KPK juga terus dilakukan dengan gencar. Itu yang membuat saya yakin, jika semua berjalan sesuai rencana maka KPK harus bersiap untuk menemui ajalnya.”, tutup Jajat.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.