Bibir Anda Ingin Merah Merona? Ini Caranya

Avatar of PortalMadura.Com
Bibir Anda Ingin Merah Merona? Ini Caranya
ilustrasi

PortalMadura.Com merah merona menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Dengan warna bibir yang merah tentunya bisa membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang.

Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat, merah merekah dan cerah alami menambah kepercayaan diri dan pesona kepribadian bagi wanita.

Berbagai cara dilakukan agar bibir terlihat merah dan menginginkan hasil yang cepat, dengan menjalani perawatan dengan biaya mahal.

Kini tidak perlu merogoh gocek terlalu mahal, atau harus sampai operasi plastik, bahkan harus keluar negeri, dengan banyak memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar Anda.

Madu
Madu tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh secara umum, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir anda.

Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata.

Ini akan terasa efektif jika penggunaannya menjelang tidur dimalam hari. Anda bisa melakukan hal ini 1-2 kali dalam sehari.

Pasta Gigi
Sudah banyak yang tau jika pasta gigi selain dapat membuat gigi menjadi lebih sehat dan lebih putih, dapat juga dimanfaatkan sebagai pemerah bibir.
Caranya sangat mudah, gunakan pasta gigi dengan cara mengoleskan pasta gigi tipis saja pada bagian bibir ketika ingin tidur.

Nah, lakukan cara tersebut secara rutin setiap malam selama 3 malam saja.

Jeruk nipis
Ternyata selain berguna untuk menghilangkan  jerawat dan komedo, jeruk nipis juga bisa membantu memudarkan warna gelap di bibir Anda.

Anda cukup menyiapkan perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan, dan 2 sendok makan air hangat. Kemudian campurkan keduanya dan diaduk, lalu oleskan di bibir Anda, dan tunggu sekitar 10-15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Air Mawar
Pasti Anda sudah tahu bunga mawar bukan? Anda dapat memanfaatkan rendaman dari air mawar ini untuk memerahkan bibir.

Caranya, dengan mengoleskan air mawar yang telah direndam 15-20 menit lamanya pada bibir Anda dan jangan lupa setelah mendiamkannya beberapa saat, bilas menggunakan air hangat.

Alpukat
Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Sudah pasti buah ini mudah sekali untuk didapatkan.

Caranya, siapkan irisan buah alpukat secukupnya dan haluskan hingga lembut, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya.

Lalu oleskan pada bibir Anda disertai dengan pemijatan secara halus. Jika dirasa sudah cukup, biarkan sejenak, selanjutnya adalah membilasnya dengan air hangat.

Konsumsi Sayur, Air putih dan Buah
Selain kelima hal diatas, Anda perlu menjalankan pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti buah dan sayuran segar.
Konsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang tepat, maka dalam waktu yang singkat bibir Anda jauh lebih sehat.

Pengkonsumsian air putih dalam jumlah yang tepat memang sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya untuk kulit. Nah, tetapi hal ini tidak hanya berlaku untuk kulit tubuh saja, tetapi juga berlaku pada kulit bibir Anda.

Pengkonsumsian air putih dalam jumlah yang tepat dapat menjaga kelembaban kulit bibir, sehingga bibir tidak kering dan tampak lebih sehat, merah merona yang pastinya dapat membuat Aanda lebih percaya diri.(net/slaimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.