Bikers, Ini 6 Cara Aman Rawat Jaket Riding

Avatar of PortalMadura.com
Bikers, Ini 6 Cara Aman Rawat Jaket Riding
Ilustrasi (Grid.id / motorbikerwriter.com)

PortalMadura.Com – Keamanaan dan keselamatan saat berkendara harus selalu di jaga. Seperti menggunakan helm, sarung tangan dan jaket. Saat ini jaket tidak hanya menjadi bagian dari penampilan semata namun juga bagian dari safety berkendara. Jadi menggunakan jaket merupakan satu perangkat keselamatan yang wajib digunakan pengendara sepeda motor.

Anda harus merawat jaket Anda, berikut cara merawat Anda di rumah, dilansir dari laman Oto.detik.com, Senin (25/5/2020)

Pertama, perhatikan instruksi label yang terdapat dibalik jaket dalam, setiap jaket memiliki jenis bahan yang berbeda-beda sehingga perhatikan petunjuk dalam melakukan pencucian agar jaket Anda lebih awet.

Kedua, jika jaket sepeda motor Anda memiliki pelindung (protector), seperti di bagian bahu, siku dan punggung. Keluarkan pelindung dari kantongnya sebelum dilakukan pencucian agar tidak merusak sisi-sisi jaket saat dicuci.

Ketiga, Sikat bagian-bagian yang kotor terlebih dahulu sebelum di cuci, Gunakan sikat yang halus dan lembut beserta sabun cuci yang sudah dilarutkan dengan air. Jika jaket Anda berbahan kulit, hindari membersihkan dengan menyikat, cukup bersihkan dengan kain microfiber.

Keempat, cuci dengan tangan merupakan cara yang paling aman untuk menjaga keawetan jaket, terutama bila jaket berbahan kulit. Jika Anda menggunakan mesin cuci maka akan membuat jaket Anda rusak.

Setelah dicuci, gantung jaket menggunakan gantungan baju. Pastikan tidak terkena sinar matahari secara langsung agar jaket tidak rusak, sebaiknya gunakan kipas untuk membantu pengeringan jaket.

Pada saat penyimpanan, gunakan gantungan baju agar lebih awat dan tidak meninggalkan jejak lipatan dan pilih tempat penyimpanan yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Mulai saat ini perhatikan dengan benar agar jaket Anda tetap awet an bisa digunakan dalam jangka panjang.Simpanlah jaket Anda ditempat yang kering agar mencegah kerusakan jaket yang disebabkan oleh jamur karena kondisi yang lembab serta penurunan kualitas bahan dari jaket.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.