Wisata  

Bingung Mau Kemana Saat di Jogja? Coba Deh ke Telaga Biru Semin

Avatar of PortalMadura.Com
Bingung Mau Kemana Saat di Jogja? Coba Deh ke Telaga Biru Semin
ilustrasi

PortalMadura.Com, atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Jogja, memiliki seabrek tempat wisata, salah satunya Telaga Biru Semin. Terletak di Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Telaga yang dijuluki Blue Lake ini semakin memperkaya pilihan destinasi wisata di Jogja, khususnya Gunungkidul.

Awalnya, Telaga Biru Semin adalah area bekas pertambangan yang lambat laun tergerus air hujan dan membentuk danau. Sumber airnya sendiri dari air hujan, dan mengapa warna airnya bisa sebiru itu masih misteri sampai sekarang. Debit dan warna airnya pun tergantung dari curah hujan yang turun. Kadang berwarna biru, kadang berwarna hijau.

Kedalaman dari tiap danau sendiri bervariasi, antara 5 sampai 8 meter. Tenang saja, kalau kamu mau nyebur tinggal bilang pada penjaga di sekitaran telaga, nanti kamu akan dipinjami pelampung.

Rute jalannya pun cukup mudah, bila kamu berangkat dari Jogja bisa langsung ke Jalan Solo, kemudian saat sampai di Prambanan dan Klaten belokkan kendaraanmu ke arah Cawas. Nanti kamu akan menemui pertigaan, belok kiri dan ambil arah Sukoharjo. Saat sampai di tugu perbatasan Sukoharjo dan Gunungkidul ada jalan cor blok, ikuti saja jalan tersebut. 2 KM berikutnya kamu sudah tiba di Telaga Biru Semin.

Untuk tiket masuknya kamu hanya membayar parkir sebesar Rp 2.000/motor. Kalau kamu mau meminjam pelampung tinggal tambah Rp. 10.000/pelampung. Cukup murah bukan? (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.