BINUS University Naik Peringkat Signifikan dalam THE Impact Rankings 2024

Avatar of hartono
BINUS University Naik Peringkat Signifikan dalam THE Impact Rankings 2024
Binus University Alam Sutera (Sumber: BINUS & Media Publishing)

.Com – BINUS University berhasil mencapai posisi 401-600 dalam Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2024, meningkat signifikan dari posisi 800-1000 pada tahun sebelumnya. Pencapaian ini menempatkan BINUS University di antara 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dari 45 yang dinilai, serta diakui secara global dari total 2.152 perguruan tinggi di 125 negara.

THE Impact Rankings adalah satu-satunya tabel kinerja global yang menilai universitas berdasarkan 17 Tujuan Berkelanjutan (SDGs) , mencakup pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, dan kemitraan untuk mencapai tujuan. Rektor BINUS University, Dr. Nelly, menyatakan kebanggaannya atas peningkatan peringkat ini, yang sejalan dengan visi BINUS 2035 untuk menjadi universitas kelas dunia yang memberdayakan dan bangsa.

BINUS University telah berpartisipasi dalam THE University Impact Rankings sejak 2021 dan pada Januari 2023, resmi menjadi Sustainable Development Solutions Network (SDSN). Universitas ini berkomitmen untuk mendukung riset dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berkontribusi pada SDGs, khususnya melalui keunggulan di bidang Business dan Computer Science (IT).

Dengan fokus pada isu SDGs melalui inovasi, teknologi, dan bisnis, BINUS University terus mengarahkan upayanya untuk mencapai visi BINUS 2035. Dr. Nelly menekankan bahwa pengembangan teknologi informasi oleh BINUS diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap tercapainya tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan untuk merawat bumi dan menjaga manusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.