Bisnis Anda Makin Ngetop dengan Membuat Hashtag, Begini 5 Panduannya

Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Idntimes.com
Bisnis-Anda-Makin-Ngetop-dengan-Membuat-Hashtag,-Begini-5-Panduannya
Ilustrasi (markey.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Punya bisnis tapi sepi pelanggan?. Ketika banyak cara sudah dilakukan tapi tidak kunjung berakhir, tidak ada salahnya sekarang membuat hashtag atau tanda pagar (tagar). Pasalnya, cara ini bisa bikin usaha Anda itu menjadi ngetop.

Ya, fungsinya seperti frasa ajakan bertindak di mana pengguna berinteraksi dengan merek atau sebuah bisnis. Dengan memakai hashtag yang menarik dan mudah dikenal orang, Anda memberi konsumen metode lain untuk mengingat merek yang Anda jual.

Dilansir Idntimes.com dari laman Sprout Social, hashtag pada dasarnya memberi Anda kekuatan tambahan terhadap keterlibatan pelanggan. Tidak hanya itu, penggunaan hashtag cenderung menjadi sumber pemasaran yang hebat.

Nah, berikut ini adalah cara membuat hashtag agar bisnis Anda makin dikenal.

Tentukan Apa Tujuan Media Sosial yang Mau Anda Gunakan

Sebelum membuat hashtag, pastikan Anda tahu apa tujuan dari bisnis Anda. Karena memiliki hashtag yang terkait dengan metrik sangat penting untuk pemasaran yang efektif. Lakukan ini sebelum Anda mulai membuat frasa atau kata kunci pintar untuk merek bisnis Anda.

Setelah tahu apa tujuan bisnis Anda, saatnya menentukan media sosial yang ingin Anda gunakan. Tentunya setiap media sosial punya keunggulan dan berapa banyak hashtag yang ideal digunakan.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Kreatif dengan Hashtag yang Anda Gunakan

Sprout Social menyarankan Anda agar kreatif dengan hashtag yang Anda gunakan. Anda dapat menentukan hashtag yang unik dengan berdiskusi dengan teman atau tim Anda.

Jangan hanya membuat satu hashtag saja. Idealnya hashtag yang digunakan pada banyak media sosial adalah tiga hingga lima hashtag. Pastikan hashtag ini adalah sesuatu yang akan melekat pada konsumen Anda dengan cara yang positif. Untuk memulai, hashtag yang sukses Anda bisa mengikuti panduan ini:

– Buat hashtag yang pendek
– Mudah diingat
– Konsisten dengan merek Anda
– Eksklusif untuk merek Anda
– Fokus pada satu pesan
– Unik dan tidak generik

Pesan Sederhana

Hashtag sering kali terlalu dianalisis oleh tim pemasaran. Yang terbaik adalah berterus terang dan langsung dengan pesan Anda. Jika Anda terlalu rumit, pesannya bisa hilang dalam konteksnya. Kreatif memang bagus, tetapi terlalu banyak atau panjang hashtag akan membingungkan orang.

Pastikan pesan Anda sampai ke orang-orang dan konsisten dengan merek Anda. Anda tidak perlu terlalu menarik untuk memamerkan merek loh.

Hashtag yang Baik Dapat Ditindaklanjuti

Saat pesan Anda melalui hashtag dapat ditindaklanjuti, kemungkinan besar Anda akan melihat semacam respons. Dibutuhkan upaya yang seimbang antara kepintaran dan kesederhanaan untuk membuat orang bertindak. Jika Anda membuat orang bertindak, Anda tahu hashtag Anda berfungsi.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Anda harus mendapatkan semacam emosi dari orang lain di media sosial. Inilah sebabnya mengapa frasa ajakan bertindak bekerja dengan sangat baik. Hashtag yang dapat ditindaklanjuti adalah sebagai berikut:

– Mengajukan pertanyaan
– Menghasut urgensi atau kepentingan
– Memainkan emosi pelanggan
– Memerlukan keterlibatan

Periksa Kembali Hashtag Anda

Anda harus melakukan upaya ekstra untuk memeriksa ulang dan memeriksa konten hashtag Anda sebelum menayangkannya. Sebelum Anda meluncurkan kampanye hashtag, Anda perlu:

– Pastikan Anda mencari hashtag di setiap jaringan sosial. Ini akan memberi Anda ide bagus tentang konten apa yang diasosiasikan dengan ide hashtag dari merek Anda.

– Pastikan tidak ada makna ganda. Anda dan tim mungkin tidak pernah berpikir bahwa hashtag Anda memiliki arti yang berbeda, tetapi pengikut Anda pasti akan melakukannya.

– Cari pesan tersembunyi. Pastikan tidak ada kata atau pesan lain ketika hashtag semua huruf kecil dan sebagai satu kata.

– Mewaspadai peristiwa terkini. Anda harus memastikan waktu Anda tepat. Periksa hashtag Anda dengan peristiwa besar terkini.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.