BKSDA Sumenep Tinjau Lokasi Serangan Kera di Basoka

Avatar of PortalMadura.Com
BKSDA Sumenep Tinjau Lokasi Serangan Kera di Basoka
KERA

PortalMadura.Com, Sumenep – Petugas Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meninjau lokasi serangan kera liar di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sumenep, kemarin (23/02/2016).

“Kedatangan kami ke Basoka untuk memastikan informasi serangan kera liar terhadap tanaman warga itu,” papar Kepala BKSDA Sumenep, Abd Rahem, Rabu (24/2/2016).

Hasil pantauan dilapangan, lanjutnya, akan disampaikan ke pimpinannya di Surabaya. Serangan kera itu memang perlu diantisipasi, sebab jika tidak diantisipasi akan merusak tanaman warga dan berdampak pada kehidupan warga setempat.

“Ini perlu penanganan serius karena jika tidak, setiap warga menanam tanaman apapun tidak akan bisa dipanen karena rusak dimakan kera liar,” ungkapnya.

Setelah melakukan survey lokasi serangan kera liar terhadap tanaman milik warga, jika memungkinkan BKSDA bakal mengungsikan kera tersebut ke wilayah konservasi satwa.

“Kalau memungkinkan, kera-kera liar itu akan diungsikan ke wilayah konservasi satwa,” ucapnya.

Sebelumnya, tanaman warga Desa Basoka diserang kera liar, akibatnya tanaman berupa jagung itu terpaksa harus dipanen lebih awal untuk menghindari aksi kera lebih parah lagi. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.