oleh

BlackBerry DTEK50, Smartphone Android Teraman Sejagat

PortalMadura.Com – BlackBerry akhirnya merilis smartphone terbaru berbasiskan Android keduanya setelah meluncurkan BlackBerry Priv. Smartphone Android baru tersebut dinamakan DTEK50, diklaim smartphone teraman di dunia dan harganya tidak terlampau mahal.

Dikutip PortalMadura.Com dari laman detik.com, Rabu (27/7/2016), DTEK50 merupakan buatan Alcatel tepatnya handset Idol 4 yang diberi merek BlackBerry. Namun tentu saja BlackBerry membenamkan software dan fitur-fiturnya sendiri.

DTEK50 dilengkapi Android Marshmallow 6.0, menggabungkan keamanan, privasi dan produktivitas Blackberry dengan pengalaman Android dalam desain all-touch, pada titik harga terjangkau bagi konsumen dan ideal untuk penggunaan di perusahaan.

“Kami menjaga privasi pelanggan dengan sangat serius. Itu sebabnya kami sangat gembira dengan semua keamanan dan fungsionalitas yang dibangun di smartphone Android terbaru kami,” ujar Chief Operating Officer and General Manager, Devices, BlackBerry, Ralph Pini.

Loading...

Ia menambahkan, DTEK50 menggabungkan keamanan yang unik dan fitur konektivitas yang dikenal pada Blackberry, dengan ekosistem Android yang kaya. Misalnya, mengenkripsi semua informasi pengguna, termasuk data penting bisnis dan data pribadi seperti foto, video dan kontak. Perlindungan malware juga tertanam bersama dengan kemampuan back-up, wipe dan restore.

Mengenai spesifikasinya, DTEK50 persis Alcatel Idol 4, handset ini memiliki layar 5,2 inch, resolusi 1080p dengan jeroan Qualcomm Snapdragon 617 dipadu RAM 3 GB. Sedangkan memori internalnya 16 GB. Sektor kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Kemudian baterainya 2.610 mAh.

Mulai hari ini, DTEK50 sudah tersedia untuk pre-order di ShopBlackBerry.com di AS, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda seharga USD 299 atau di kisaran Rp 4 juta.

Sayangnya, belum ada informasi apakah smartphone Android tersebut akan masuk Indonesia. Namun sudah disebutkan kalau minggu-minggu mendatang DTEK50 akan edar ke seluruh dunia. (detik.com/Salimah)



Komentar