Bombantis! Rp 1,7 Miliar untuk Peninggian Aspal Jalan Bonorogo

Avatar of PortalMadura.Com
Bombantis! Rp 1,7 Miliar untuk Peninggian Aspal Jalan Bonorogo
dok. Ist. Banjir Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menganggarkan untuk peninggian aspal di sepanjang Bonorogo, menyusul sering meluapnya air ketika turun hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, anggaran untuk peninggian aspal di jalan tersebut mencapai Rp 1,7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) kabupaten.

Jika dana tersebut masih kurang, tambahnya, akan dianggarkan kembali pada perubahan anggaran keuangan (PAK) yang akan datang. Sebab, jika jalan itu dibiarkan, maka luapan air tersebut rawan mengikis aspal.

“Sudah kita anggarkan sekitar Rp 1,7 Miliar. Namun, jika dana itu tidak cukup, nanti kita lanjutkan di PAK. Sekarang menunggu pelelangan” kata Totok, Minggu (8/2/2015).

peninggian jalan itu diharapkan dapat mengatasi adanya cekungan di jalan. Sehingga tidak lagi mengakibatkan genangan seperti yang terjadi selama ini, juga demi kenyamanan pengendara.

“Oleh karena itu, kita juga akan berkoordinasikan dengan pihak terkait soal aliran air dari permukian yang menjadi salah satu penyebabnya,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.