oleh

Bombantis! Rp 1,7 Miliar untuk Peninggian Aspal Jalan Bonorogo

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menganggarkan untuk peninggian aspal di sepanjang Jalan Bonorogo, menyusul sering meluapnya air ketika turun hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, anggaran untuk peninggian aspal di jalan tersebut mencapai Rp 1,7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) kabupaten.

Jika dana tersebut masih kurang, tambahnya, akan dianggarkan kembali pada perubahan anggaran keuangan (PAK) yang akan datang. Sebab, jika jalan itu dibiarkan, maka luapan air tersebut rawan mengikis aspal.

“Sudah kita anggarkan sekitar Rp 1,7 Miliar. Namun, jika dana itu tidak cukup, nanti kita lanjutkan di PAK. Sekarang menunggu pelelangan” kata Totok, Minggu (8/2/2015).

Proyek peninggian jalan itu diharapkan dapat mengatasi adanya cekungan di jalan. Sehingga tidak lagi mengakibatkan genangan seperti yang terjadi selama ini, juga demi kenyamanan pengendara.

“Oleh karena itu, kita juga akan berkoordinasikan dengan pihak terkait soal aliran air dari permukian yang menjadi salah satu penyebabnya,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE