oleh

Borneo FC Bobol ‘Keperawanan’ Kandang Madura United

PortalMadura.Com, PamekasanMadura United menelan kekalahan atas tamunya, Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor akhir 1-2, Sabtu (22/9/2018) sore.

Madura United yang tampil di depan publik sendiri justru kebobolan lebih awal dari tim tamu, Borneo FC pada menit 12 melalui tendangan Renan Da Silva Alves yang mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Gol ini didapat memanfaatkan bola mantul yang tidak bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Madura United, Satria Tama. Sehingga bola langsung disambar oleh pemain bernomor punggung 63 tersebut hingga bersarang ke gawang Laskar Sape Kerrab.

Berselang dua menit kemudian, tepatnya pada menit 14, Madura United berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini, gol itu didapat setelah pemain Boneo FC Renan Da Silva Alves melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri setelah berusaha menghadang bola yang diumpan Bayu Gatra ke dalam kotak pinalti. Skor pun imbang menjadi 1-1.

Selama sisa pertandingan babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Tetapi, upaya serangan yang dibangun tidak berbuah gol hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Madura United yang bermain di depan suporternya sendiri meningkatkan intensitas serangan untuk meraih kemenangan. Serangan dari berbagai sisi dilakukan, tetapi selalu bisa dimentahkan lini belakang Tim Pesut Etam.

Madura United pun beberapa kali mendapatkan peluang, baik melalui tendangan pojok, tendangan bebas dan serangan lainnya. Lagi-lagi, usaha itu tidak membuahkan hasil.

Asyik menyerang, petaka justru datang kepada Madura United setelah kebobolan pada menit 88 melalui tendangan Tijani Belaid dari dalam kotak pinalti. Tendangan menyusur tanah itu tidak bisa dijangkau Satria Tama, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-2.

Kalah satu gol di menit-menit akhir pertandingan, Madura United terus meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya laga tidak ada gol tambahan. Sehingga skor akhir tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Kekalahan Madura United di kandang ini merupakan kekalahan pertama pada musim 2018. Sementara catatan kekalahan sejak tahun 2016 sebanyak tiga kali, yaitu kalah atas Sriwijaya FC, Bhayangkara FC dan Semen Padang FC.

“Melawan Madura United itu tidak mudah, Madura United tim bagus dengan pemain berkualitas. Tapi, kita bisa ambil poin penuh di sini, ” kata Pelatih Borneo FC Dejan Antonic usai pertandingan. (Marzukiy/Anek)