BPBD, Bencana Kabut Asap Rambah Pamekasan Madura

  • Bagikan
asap
ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan saat ini mulai merambah daerah pantura Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Koordinator Pusat Pengendali Operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, kabut asap asal Kalimantan yang melanda Kecamatan Batumarmar dan Kecamatan Pasean tersebut sudah terjadi sejak satu minggu yang lalu.

“Kami dapat pemberitahuan dari BPBD Jatim lengkap dengan petanya. Sementara kita awasi karena dampaknya masih dalam batas kewajaran dan belum membahayakan,” ungkapnya, Selasa (3/11/2015.

Budi berharap, masyarakat mewaspadai bahaya bencana kabut asap tersebut. Apabila terjadi gangguangan kesehatan berupa infeksi saluran pernafasan segera mendatangi puskesmas terdekat untuk mengecek kesehatannya.

“Masyarakat untuk selalu waspada terhadap apapun yang terjadi. Terutama bencana kabut asap ini, dan segera melaporkan jika ada hal hal yang tidak diinginkan,” pintanya. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.