oleh

BPBD Sumenep Akan Berikan Santunan Korban Bencana di Pasongsongan dan Giligenting

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah melakukan pendataan terhadap korban puting beliung di Kecamatan Pasongsongan dan korban hujan deras disertai angin kencang di Pulau Giligenting untuk memberikan bantuan berupa sembako dan terpal.

“Sedangkan uang nanti kami menunggu surat permohonan dari yang bersangkutan,” kata Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman Riadi, Selasa (7/1/2020).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Besaran bantuan berupa uang tunai bervariasi, disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah atau bangunan yang dilanda bencana tersebut. Bangunan rusak berat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,5 juta, rusak sedang Rp 1,5 juta, rusak ringan Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu.

“Kalau bantuan uang membutuhkan proses karena ada persyaratan administrasi yang harus dipenuhi,” terangnya.

Sebelumnya, terjadi puting beliung yang mengakibatkan empat bangunan roboh di Kecamatan Pasongsongan (6/1/2020) dan hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan satu unit rumah roboh menimpa tujuh orang keluarga di Kecamatan/Pulau Giligenting.

Baca Juga: 4 Bangunan Rusak dan Pelajar Patah Tulang, Kapolres Sumenep & Dandim 0827 Peduli Korban Bencana

BPBD Sumenep telah mengimbau agar masyarakat waspada pada musim hujan seperti ini, lebih-lebih pada awal musim hujan. Karena sering terjadi bencana alam seperti puting beliung dan hujan deras disertai angin.

“Masyarakat harus lebih hati-hati. Jika terjadi hujan, jangan enak-enak ada di dalam rumah,” harapnya.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar