PortalMadura.com

BPK RI Periksa Kendaraan Dinas di Pamekasan

  • Senin, 16 April 2018 | 11:53
BPK RI Periksa Kendaraan Dinas di Pamekasan
Kendaraan Dinas di Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memeriksa semua jenis kendaraan dinas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (16/4/2018).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, pemeriksaan itu untuk mencocokkan antara data dengan kondisi riil di lapangan, baik kendaraan milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), milik kecamatan hingga kendaraan milik desa yang belum dihibahkan.

“Ini hanya untuk mengecek, apakah barangnya ada atau tidak, BPK itu melakukan pemeriksaan keuangan dan ini merupakan bagian dari pemeriksaan keuangan,” katanya di sela-sela pemeriksaan.

Dikatakan, pemeriksaan kendaraan ini dibagi dua tempat, pertama di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Jalan Jokotole atau kantor Pemda timur dan kedua di kantor Pemerintah Daerah Jalan Kabupaten atau kantor Pemda barat. Kendaraan yang di-check termasuk kendaraan yang tidak aktif.

“Semuanya diperiksa, semua aset kendaraan termasuk kendaraan bermotor. Artinya, mencocokkan antara buku dengan realita, ini tidak ada hubungannya dengan pajak, ini hanya pemeriksaan fisik,” terangnya. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional