Buah Hati Anda Susah Makan? Ini Cara Atasinya

Avatar of PortalMadura.com
Buah Hati Anda Susah Makan? Ini Cara Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Anak yang suka bermain atau tidak betah di rumah biasanya cenderung susah di atur untuk makan dengan rutin. Mereka terlalu asyik bermain, jadi mereka lupa waktu makan.

Biasanya hal ini terjadi pada anak usia satu sampai tiga tahun. Jika Anda memiliki anak yang seperti itu pasti akan membuat Anda merasa khawatir karena takut membahayakan kesehatannya. Oleh sebab itu, Anda sebagai orang tua perlu mensisati atau memiliki cara tersendiri agar anak bisa tepat waktu saat hendak makan.

Menurut Psikolog anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani menyarankan, hal pertama yang harus dilakukan agar anak tidak sulit makan ialah membuat jadwal makan yang teratur, biasakan anak makan tiga kali sehari. Selain itu, biasakan makan di meja makan bersama keluarga.

“Makan bersama keluarga akan membuat anak merasa hangat dan penuh perhatian. Jadi ia mudah makan,” tambah Anna.

Sebaiknya, jangan terlalu sering jajan dan minum susu. Sebab, jika jajan terus-menerus jam lapar anak akan bergeser. Untuk minum susu usahakan diminum dua kali sehari atau diminum dua jam sebelum makan.

“Dan, ketika anak sedang bermain, lalu datang jam untuk makan, sebaiknya Anda menyuapinya sambil anak bermain,” papar Anna. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.