Buah Tin, Buah Sejuta Manfaat

Avatar of PortalMadura.com
Buah-Tin,-Buah-Sejuta-Manfaat
Ilustrasi (detik.com/ iStock)

PortalMadura.Com atau disebut juga dengan buah ara (Ficus carica) adalah buah yang cukup unik. Di balik rasanya yang manis serta tampilan dan teksturnya yang unik, ada banyak yang bisa kita dapatkan.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut manfaat buah tin untuk kesehatan:

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat di dalamnya yang berfungsi sebagai prebiotik. Buah tin sejak lama telah terbukti dapat digunakan untuk mengobati masalah pencernaan, seperti sembelit. Serat ini akan mendukung pertumbuhan bakteri baik di saluran cerna dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Mengatasi Irritable Bowel Syndrome

Irritable bowel syndrome (IBS) adalah gangguan pada sistem pencernaan yang bersifat kronis. Penderita IBS yang rutin mengonsumsi buah tin 2 kali sehari merasakan gejala yang biasa terjadi padanya jadi sangat berkurang

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Antioksidan pada ekstrak buah tin dinilai baik untuk menjaga kesehatan sel kulit, mengurangi kerusakan , dan memperbaiki kerutan pada kulit.

Mencegah Kanker

Selain mencegah penyakit kronis, antioksidan dalam buah tin juga dapat menangkal efek negatif dari radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh. Ekstrak buah tin memiliki aktivitas yang bisa bekerja pada sel .

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.