Ladies, Ini 4 Penyebab Tubuh Tambah Gemuk Akibat Rutinitas Kantor

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Penyebab Tubuh Tambah Gemuk Akibat Rutinitas Kantor
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita yang mempunyai kesibukan kerja di kantor biasanya mudah . Banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut. Seperti halnya ketika mereka sudah sibuk dengan pekerjaan, untuk sekadar berdiri dari tempat duduk saja sulit dilakukan, sehingga jarang bergerak.

Oleh karena itu, sebelum Anda berisiko mengalami obesitas dan beberapa penyakit berbahaya lainnya, sebaiknya Anda coba kenali sejumlah faktor penyebab tubuh gampang gemuk karena rutinitas kantor.

Apa saja? Berikut penjelasan lengkapnya:

Kebanyakan Ngemil
Yaps, ini permasalahan yang banyak dialami para pekerja kantoran. Karena biasanya harus duduk berjam-jam di depan komputer, untuk bisa tetap fokus bekerja biasanya perlu asupan camilan. Cuma kadang karena terlalu fokus kerja sampai tidak memperhatikan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga ngemilnya jadi kebablasan.

Jam Makan yang Tidur Teratur
Kesibukan yang padat kadang sampai membuat kita kesulitan mengatur jam makan. Yang sering terjadi, kita baru makan saat sudah sangat lapar. Makan dalam keadaan terlalu lapar bisa membuat kita kesulitan mengendalikan nafsu makan, akhirnya ya makannya jadi tidak beraturan.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah membawa bekal dari rumah. Kita bisa memilih dan menggunakan bahan-bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi secara rutin. Keuntungannya pun bisa berlipat, bisa lebih hemat dan tubuh jadi lebih sehat.

Suhu dan Pencahayaan di Kantor yang Buruk
Ruangan dengan pencahayaan remang-remang bisa meningkatkan nafsu makan. Ruangan yang agak gelap akan membuat nafsu makan bertambah, tapi kalau terlalu terang nafsu makan bisa berkurang. Suhu ruangan yang terlalu dingin atau gerah juga bisa mempengaruhi nafsu makan.

Stres dengan Beban Kerja
Stres ini juga bisa jadi penyebab utama berat badan yang bertambah. Stres yang tinggi bisa meningkatkan kadar hormon kortisol, yang kemudian memicu keinginan untuk lebih banyak ngemil makanan yang berlemak dan manis-manis.

Jadi memang salah satu penyebab utama tubuh makin gemuk dengan rutinitas ngantor adalah pola makan yang buruk. Solusi biar berat badan tetap ideal dan tubuh sehat adalah dengan mengatur pola makan serta lebih rutin olahraga.

Yuk, tetap semangat kerjanya dan juga tetap jaga kesehatan, ya ladies! (vemale.com/Desy)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.