oleh

Bukan Covid-19, Ini Hasil Autopsi Satu Jemaah Salat Maghrib Meninggal di Masjid Agung Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Almarhum Rosul (65) warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Rong Tengah, Kecamatan Kota Sampang, selesai dilakukan autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Sampang, Selasa (7/4/2020) malam.

Rosul meninggal dunia ketika akan menunaikan salat jemaah Maghrib di Masjid Agung Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Hasil autopsi disebabkan penyakit bawaan dan tidak ada hubungannya dengan virus corona.

“Hasil autopsinya serangan jantung atau stroke. Almarhum juga punya riwayat diabetes dan pernah jatuh di kamar mandi,” ujar Sekretaris Dinkes Sampang, Asrul Sani, Rabu (8/4/2020).

Disampaikan, masyarakat yang menderita penyakit diabetes perlu melakukan perawatan atau rutin berobat dengan teratur.

Baca Juga: Gegara Covid-19, Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Tak Jelas

“Masyarakat yang sakit diabetes harus rajin berobat secara teratur. Kadar gula darahnya harus terkendali,” jelasnya.

Sebelumnya, Waka Polres Sampang, Kompol Mukhammad Lutfi, sempat melibatkan tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Tenaga medis berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan pada pencegahan kasus virus corona serta mengevakuasi jenazah untuk dilakukan autopsi ke RSUD dr. Mohammad Zyn.

“Kami melakukan tindakan secara langsung bersama petugas sesuai standard operasional prosedur,” imbuhnya.

Usai jenazah almarhum Rosul dievakuasi, petugas gabungan TNI-Polri melakukan sterilisasi dan menyemprotkan cairan disinfektan di dalam masjid.

“Keterangan dari beberapa warga yang ada, almarhum sering mengeluh pusing dan sakit kepala,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar