Bukit Basoka Sumenep Longsor, Jalan Utama Desa Sempat Tertutup

Avatar of PortalMadura.com
Bukit Basoka Sumenep Longsor, Jalan Utama Desa Sempat Tertutup
Petugas dan warga berjibaku membersihkan material longsor (Ist)

PortalMadura.Com, – Curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyebabkan bukit tanah di daratan tinggi Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Jawa Timur, longsor, Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 15.13 WIB.

Material longsor menutup bahu jalan aspal sepanjang 5 meter. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akses utama jalan menuju Desa Basoka yang biasa digunakan roda 2 dan 4 itu, terganggu.

Lokasi longsor tersebut menimpa dua RT, yakni RT 20/ RW 003 dan RT 19/ RW 003 Dusun Batoguluk, Desa Basoka. “Penyebabnya curah hujan tinggi. Dari pukul 12.30 WIB sampai 15.30 WIB terjadi hujan deras di wilayah itu,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.

Beberapa saat pasca kejadian, kata dia, Forpimka Rubaru, aparat desa dan masyarakat setempat segera ke lokasi. “Bergerak cepat melakukan pembersihan agar akses utama itu bisa dilalui lagi,” katanya.

Pihaknya meminta warga yang hendak melewati jalan di Dusun Batoguluk, Desa Basoka tersebut lebih berhati-hati. “Sekarang sudah bisa dilewati tapi tetap harus hati-hati,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.