Bulan Depan Rombongan Wisman Akan Banjiri Objek Wisata Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Bulan Depan Rombongan Wisman Akan Banjiri Objek Wisata Sumenep
dok. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Mulai bulan Mei hingga Oktober 2018, Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dibanjiri wisatawan mancanegara. Pasalnya, sudah terjadwal delapan rombongan yang akan berkunjung ke destinasi wisata di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Sesuai surat pemberitahuan dari salah satu perwakilan biro perjalanan wisata internasional, tahun ini ada delapan rombongan wisman yang akan berkunjung ke Sumenep,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Jumat (13/4/2018).

Ia menyatakan, delapan rombongan wisman itu akan berkunjung ke objek wisata Pantai Sembilan di Pulau/Kecamatan Giligenting dan Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

“Mereka datang ke Sumenep dengan menggunakan kapal pesiar. Informasi rombongan itu baru dari satu biro perjalanan saja, bisa jadi akan bertambah dari biro perjalanan wisata lainnya,” ucapnya.

Sesuai data di , pada tahun 2017 terdapat 13 rombongan wisman yang ke Sumenep dengan fasilitasi perwakilan biro perjalanan wisata internasional tersebut. Mereka berkunjung ke Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, Masjid Agung, dan Museum Keraton Sumenep di Kota.

Hingga saat ini, Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang layak menjadi jujukan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di antaranya, Pantai Lombang di Batang-batang, Pantai Slopeng di Dasuk, Pantai Gili Labak di Talango, wisata kesehatan di Giliyang, Dungkek dan Pantai Sembilan di Giligenting. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.