Bumil Susah Makan, 4 Makanan Enak dan Sehat Ini Bisa Anda Coba

Avatar of PortalMadura.com
Bumil Susah Makan, 4 Makanan Enak dan Sehat Ini Bisa Anda Coba
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di awal masa kehamilan, banyak wanita yang mengalami mual dan muntah. Tidak sedikit juga yang kemudian susah makan sehingga tidak ada makanan yang masuk ke tubuh.

Hal tersebut tidak hanya membahayakan Ibu Hamil () saja, tapi janin yang ada di dalam kandungannya juga berpengaruh. Sebab, selama hamil ibu membutuhkan banyak nutrisi lebih banyak.

Jadi, dibutuhkan makanan yang bisa menarik perhatian, yang enak dan meningkatkan nafsu makan sehingga asupan nutrisi bisa terpenuhi selama hamil. Ahli mengungkapkan ini beberapa makanan enak yang bisa dikonsumsi bumil:

Tahu dan Tempe Goreng
Jangan abaikan makanan sederhana dan murah meriah ini, karena camilan seperti ini justru lebih baik dan lebih sehat dibandingkan makan keripik atau makanan olahan lainnya. Tahu dan tempe mengandung protein sehingga bisa memenuhi kebutuhan energi tubuh. Tahu dan tempe juga bisa diolah dengan berbagai macam menu enak, jadi selalu sediakan di rumah.

Makanan dengan Bumbu yang Kuat
Makanan seperti kare, rendang, ayam bumbu kuning dan lainnya yang membuat lapar hanya membayangkannya saja, biasanya mampu meningkatkan nafsu makan. Meski memang lebih banyak kalori dibanding nutrisinya, masih lebih baik jika bumil mau makan. Makan saat hangat juga lebih baik karena bisa menyamarkan keinginan mual dan muntah.

Telur
Telur bisa digoreng, didadar, direbus atau dimasak dengan makanan lain. Telur punya nutrisi tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan tubuh, apalagi di saat bumil susah makan sayur dan buah. Telur juga mudah dimakan dan dicerna kapan saja.

Makanan yang Diidamkan
Ada istilah ngidam selama hamil, dan akan lebih baik jika dituruti, bukan karena mempercayai mitos, tapi karena itu satu-satunya cara ibu hamil mendapatkan nutrisi, apalagi di saat bumil susah makan.

Ketimbang membuat daftar makanan mana yang boleh dan tidak boleh dimakan selama hamil, akan lebih baik jika melihat kondisi saat hamil, jika susah makan, maka makan apa pun yang disukai lebih baik daripada tidak makan sama sekali ya, moms. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.