Bumil, Ternyata Sering Mual Jadi Pertanda Baik Bagi Kehamilan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Bumil, Ternyata Sering Mual Jadi Pertanda Baik Bagi Kehamilan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi ibu hamil, mengalami atau sudah wajar terjadi. Tidak hanya di pagi hari, siang dan malam, bahkan bisa sepanjang hari. Biasanya, hal ini terjadi di masa awal kehamilan.

Saat mengalaminya, tidak sedikit dari beberapa wanita yang terkadang mengeluh kurang nyaman akibat masalah ini. Namun, benarkah mengalami morning sickness menandakan jika ia menjalani kehamilan yang sehat.

Menurut para ilmuwan di Universitas Reading, morning sickness pada masa kehamilan adalah pertanda yang baik karena hal ini dipicu oleh dorongan hormon yang sangat penting pada kehamilan yang sehat.

Endokinin, yang bekerja di otak menyebabkan morning sickness, juga memastikan aliran darah baik melalui plasenta sehingga oksigen dan nutrisi bisa mencapai janin.

Baca Juga:

Tubuh melepaskan endokinin, yang memperbaiki aliran darah di plasenta, untuk memastikan bayi tidak kekurangan gizi. Namun, masuknya ke aliran darah merangsang reseptor di otak yang diketahui menyebabkan mual dan muntah.

Profesor Philip Lowry, dari sekolah biologi Universitas Reading, mengatakan bahwa dia berharap berita tersebut akan membawa ‘bantuan psikologis' kepada wanita hamil.

“Mungkin ada godaan untuk menggunakan obat penghambat endokinin untuk mengobati morning sickness selama kehamilan, namun temuan ini menunjukkan bahwa obat tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kehamilan dan harus dihindari,” katanya.

Morning sickness tidak membahayakan bayi di dalam perut. Rasa mual ini akan berakhir pada saat kehamilan masuk minggu ke 16 sampai 20.

Dokter menyarankan wanita dengan morning sickness untuk beristirahat, minum banyak cairan dan makan kecil, sering makan tinggi karbohidrat.  (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.