Bunda, Begini 3 Cara Bimbing Buah Hati Anda yang Bercita-cita Jadi YouTubers

Begini 3 Cara Bimbing Buah Hati Anda yang Bercita cita Jadi YouTubers
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kaget mendengar buah hati Anda ingin menjadi seorang YouTubers ataupun Vlogger?. Cita-cita seperti ini lumrah terjadi pada mereka yang hidup sebagai generasi milenial dan generasi alfa. Sehingga, sebagai orang tua yang cerdas Anda harus tetap mendukungnya.

Perlu diketahui, khusus untuk generasi alfa merupakan anak yang lahir setelah tahun 2010 dengan usia paling tua adalah usia 5 tahun di tahun 2018. Perbedaan generasi Alfa dengan generasi sebelumnya ialah mereka sangat familiar dengan penggunaan gadget, bahkan ketika umur mereka dalam hitungan bulan.

Untuk itu, wajar jika kemudian mereka menyebutkan cita-citanya sebagai Youtubers ataupun Vlogger dalam berbagai platform media sosial, dan bukan lagi dokter, guru, atau polisi.

Nah, melihat femonena yang seperti ini, seorang aktor tampan, Abimana Aryasatya, memberikan beberapa cara bagaimana mengarahkan si kecil untuk menjadi YouTubers. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut ini tiga hal penting yang perlu dilakukan orang tua dalam membimbing anak yang bercita-cita menjadi Youtubers ataupun Vlogger:

Siapkan Mental Anak
Menurut Abimana, hal pertama yang harus disiapkan adalah mental anak. “Sekarangkan komentar netizen galak-galak, mereka bisa komentar apa aja. Jadi mental yang kuat pada anak sangat perlu ditanamkan sedari dini,” ujarnya.

Menemani Membuat Konten Video
Menemani anak-anak membuat konsep atau konten video tujuannya adalah agar mereka tidak salah arah. Sebab menurut Abimana, kebanyakan Vlogger di awal-awal pembuatan video mengikuti Vlogger yang sudah ada. Alhasil video anak tidak berkembang.

Sedangkan menurut salah satu pemeran sebuah film baru, berjudul ‘Petualangan Menangkap Petir’ dan seorang Vlogger di dunia nyata, Fatih, membuat konten kreasi itu membutuhkan beberapa hal. “Punya motivasi, jangan berpikir bisa menghasilkan dari Vlogger, punya ide kreatif, niat membuat adalah kunci menjadi YouTubers. Memang butuh waktu untuk menjadi sukses,” ungkapnya.

Membatasi Penggunaan Internet
Membatasi anak-anak agar tidak hidup di dunia maya saja, melainkan di dunia nyata juga. Seperti membuat peraturan apa yang boleh dan tidak. Hingga batasi waktu penggunaan internet tiap harinya.

Itulah tiga cara singkat yang bisa membantu orang tua dalam membimbing anak yang bercita-cita jadi YouTubers. Jangan lupa untuk selalu mendampingi si buah hati saat dia terkoneksi dengan dunia maya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (vemale.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.