oleh

Bunda Fitri & Donny Absen di ‘Fit And Proper Test’ DPP PKB

PortalMadura.Com, Sumenep – Bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ikut penjaringan lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Dari tujuh nama kandidat yang ikut penjaringan, dua diantaranya absen yakni Nurfitriana Busyro yang biasa disapa Bunda Fitri dan Donny M. Siradj. “Dua orang tidak hadir,” kata Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, Jumat (6/2/2020) malam.

Fit and proper test berlangsung pada Jumat (6/3/2020) di DPP PKB. Sedangkan lima kandidat lainnya yang hadir, Nur Faizin (Bacawabup), Muh. Unais Ali Hisyam (Bacabup), Achmad Yunus (Bacawabup), Moh. Shalahuddin A Warits (Bacabup), dan Dr. Ir. Fattah Jasin (Bacabup).

Fit and proper test yang dilaksanakan DPP PKB merupakan tahapan atau proses akhir untuk menjadi salah satu dasar pertimbangan dalam menentukan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan mendapatkan rekomendasi pada pilkada Sumenep yang akan dilaksanakan 23 September 2020.

Rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP PKB dapat dipastikan tidak akan turun kepada kandidat yang tidak hadir pada saat fit and proper test.

Masa pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Sumenep dijadwalkan tanggal 16-18 Juni 2020.

Sedangkan penetapan pasangan calon yang dinilai cukup syarat 8 Juli 2020 dan masa kampanye serta debat publik tanggal 11 Juli sampai 19 September 2020.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar