Bunda, Ini 10 Macam Camilan Sehat bagi Si Kecil

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ini 10 Macam Camilan Sehat bagi Si Kecil
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai orang tua tentunya ingin mempunyai anak yang sehat. Sehingga semua orang tua melakukan banyak cara agar sang buah hati tidak sakit. Salah satunya ketika mengonsumsi makanan terutama camilan.

Makanan manis biasanya menjadi camilan kesukaan anak-anak. Padahal makanan itu bisa membuat anak berisiko terkena penyakit diabetes dan obesitas. Oleh karena itu, orang tua harus tahu camilan apa saja yang aman dikonsumsi si kecil agar tetap sehat. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Buah-buahan
Buah-buahan yang dipotong dengan bentuk yang menarik dapat menarik perhatian buah hati. Anda juga dapat menambahkan es krim vanila di atasnya. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi kesehatan buah hati.

Sereal
Sereal merupakan jenis camilan yang sangat sehat dan penting bagi kesehatan pencernaan buah hati Anda karena kaya akan serat.

Berry Muffin
Buah berry yang dicampur ke dalam muffin merupakan makanan sehat dan juga lezat. Buah berry dikenal kaya akan anti oksidan guna memerangi radikal bebas.

Smoothies
Smoothies yang terbuat dari campuran buah-buahan, yoghurt, dan susu tentunya merupakan camilan yang sehat bagi buah hati.

Puding Apel
Apel kaya akan vitamin dan mineral. Jadi campurkan potongan apel dalam puding yang Anda buat agar si kecil menyukainya.

Pizza
Pizza ternyata dapat menjadi camilan yang menyehatkan bagi buah hati asal Anda membuat kulitnya dengan tipis serta menambahkan sayuran sebagai pelengkapnya seperti jamur, tomat, dan paprika.

Keju
Keju yang dibuat dari susu tentu kaya akan manfaat bagi tubuh seperti kalsium.

Popcorn
Asalkan saat membuat popcorn Anda tidak membanjirinya dengan mentega dan garam secara berlebihan makan popcorn bisa menjadi camilan yang sangat sehat karena penuh dengan serat.

Kacang
Meskipun tinggi kandungan lemak, selai kacang juga merupakan sumber protein yang baik. Namun tentu saja Anda harus membatasi jumlahnya dalam asupan makanan Anda.

Daging Gulung
Daging merupakan sumber protein yang baik bagi pertumbuhan buah hati Anda. Anda dapat mencampurkannya dalam makanan yang Anda buat dengan jumlah yang dibatasi.

Ternyata camilan sehat untuk si kecil bukan berarti makanan yang tidak lezat. Asalkan Anda kreatif, Anda tetap dapat membuat camilan sehat dengan rasa yang lezat. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.