Bunda, Ini 5 Cara Cerdas Didik Remaja Anda di Era Modern-Day

  • Bagikan
Mendidik Anak Remaja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sikap seorang anak di sekolah, di lingkungan dan masyarakat merupakan cerminan bagaimana kehidupan mereka di rumah, yang tentu tidak terlepas dari didikan orang tua. Sebab, rumah adalah tempat sekolah pertama bagi tumbuh kembang si kecil.

Apalagi saat anak memasuki dunia remaja di era modern, tentu tugas orang tua makin sulit dalam mendidik mereka. Bahkan, tugas ini bisa membuat sebagian orang tua mengalami frustasi.

Untuk itu sebagai orang tua yang bijak, Anda perlu mengetahui beberapa cara pintar dalam membesarkan remaja di era modern supaya remaja Anda tidak terperangkap pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut lima cara membesarkan anak remaja di era modern:

Biarkan mereka tidur
Ini bukan panduan klise. Remaja memang sangat menikmati, dan benar-benar tidur nyenyak dibandingkan orang dewasa. Mereka memiliki waktu sulit untuk tidur lebih awal dan waktu yang jauh lebih mudah untuk tidur di pagi hari.

Bahkan, imbauan ini juga mendapat dukungan dari pemerintah dan peneliti di AS yang mengatakan, bahwa sekolah baiknya dimulai setelah pukul 8.30 pagi.

Aturan itu dipercaya dapat membantu remaja Amerika yang kekurangan tidur atau sekitar dua pertiga dari mereka, untuk mendapatkan delapan hingga 10 jam waktu tidur agar bisa lebih optimal.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), American Academy of Pediatrics dan American Academy of Sleep Medicine, aturan tersebut juga dapat membuat siswa lebih fokus selama sekolah, lebih waspada saat mengemudi, dan cenderung tidak hadir terlambat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.