oleh

Bunda, Ini Cara Ajarkan Anak Terbiasa Jaga Kebersihan di Masa Pandemi

PortalMadura.Com – Saat ini pandemi Covid-19 merupakan tantangan tersendiri terutama bagi para orang tua untuk melindungi keluarga. Seorang Ibu adalah superhero untuk keluarganya. Agar setiap anggota keluarga memiliki kesadaran yang sama tingginya dalam menjaga kebersihan dan keamanan di masa pandemi, ada baiknya Anda mengajarkan lagi ke anak remaja bagaimana menjaga kebersihan.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Kamis (1/4/2021), berikut cara ajarkan anak terbiasa menjaga kebersihan di masa pandemi:

Selamat Ibadah Puasa

Selalu Siapkan Masker di Tas Anak

Memakai masker pada saat keluar rumah sangat penting untuk menjaga diri sendiri demi menghindari perpindahan kuman dan bakteri yang tersebar melalui udara. Siapkan masker lebih dari 1 jika anak remaja Anda pergi keluar rumah lebih dari 4 jam.

Gunakan Antiseptic Cair dengan Tepat

Penggunaan Antiseptik cair pasti lebih sering dari biasanya di masa pandemi ini. Sediakan antiseptik untuk anak setiap kali anak akan bepergian untuk menghindari menempelnya kuman pada tangan anak terlalu lama.

Sebelum Pergi Sanitasi Terlebih Dulu

Anda juga perlu menjelaskan ini pada anak, sehingga hal ini menjadi kebiasaan baru bagi anak untuk memproteksi kesehatan keluarga. Pemilihan disinfectant spray juga harus tepat, harus dilihat kandungannya, dan aman ketika kena baju dan kulit badan atau tidak.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar