oleh

Bunda, Ini Dampak Positif Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Usia Dini

PortalMadura.Com – Membiasakan anak mengikuti lomba atau kegiatan mewarnai di usia dini, ternyata memiliki dampak yang positif bagi perkembangannya. Sebagaimana sebuah penelitian menyebutkan, bahwa kegiatan mewarnai dapat menjadi ajang si kecil untuk melatih motorik mereka hingga melatih kreativitas dan daya imajinasi.

Selain itu, mewarnai juga memiliki keunggulan lebih baik untuk anak-anak dibandingkan bermain gadget. Pada anak usia dini, mewarnai bahkan mampu melatih kelenturan menggenggam pensil, membantu mengenal warna, melatih kesabaran, hingga mampu mengajarkan anak pada nilai estetika dan mengenalkan mereka pada garis batas dan tepi.

Head Marketing Staedtler Indonesia, Pramesti Yulfia, mengatakan, kegiatan mewarnai tidak hanya untuk mengasah kreativitas anak, namun juga untuk mendorong anak-anak dapat belajar empati sejak dini, melakukan donasi terutama untuk anak-anak disabilitas. Tujuannya nanti, anak akan selalu berbuat baik dan menyebarkan semangat positif di lingkungannya.

Baca Juga: Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Pamekasan Tergenang Air

“Di Indonesia sendiri, banyak sekali teman-teman disabilitas yang memang mempunyai bakat alami untuk menghasilkan karya-karya indah walau dengan kondisi fisik yang spesial. Harapannya, teman-teman disabilitas ini bisa jadi inspirasi dan motivasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yulfia mengungkapkan, bahwa lewat lomba mewarnai ini anak-anak akan ditanamkan pemikiran untuk tetap berkarya, tidak peduli siapa pemenang dan apa hasil karyanya.

Maka dari itu, mengajak anak melakukan kegiatan mewarnai berdampak positif terhadap motoriknya.

Rewriter : Salimah
Sumber : viva.co.id

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.