Bunda, Ini Dampak Positif Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Usia Dini

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ini Dampak Positif Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Usia Dini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Membiasakan anak mengikuti lomba atau kegiatan mewarnai di usia dini, ternyata memiliki dampak yang positif bagi perkembangannya. Sebagaimana sebuah penelitian menyebutkan, bahwa kegiatan mewarnai dapat menjadi ajang si kecil untuk melatih motorik mereka hingga melatih kreativitas dan daya imajinasi.

Selain itu, mewarnai juga memiliki keunggulan lebih baik untuk anak-anak dibandingkan bermain gadget. Pada anak usia dini, mewarnai bahkan mampu melatih kelenturan menggenggam pensil, membantu mengenal warna, melatih kesabaran, hingga mampu mengajarkan anak pada nilai estetika dan mengenalkan mereka pada garis batas dan tepi.

Head Marketing Staedtler Indonesia, Pramesti Yulfia, mengatakan, kegiatan mewarnai tidak hanya untuk mengasah kreativitas anak, namun juga untuk mendorong anak-anak dapat belajar empati sejak dini, melakukan donasi terutama untuk anak-anak disabilitas. Tujuannya nanti, anak akan selalu berbuat baik dan menyebarkan semangat positif di lingkungannya.

Baca Juga: Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Pamekasan Tergenang Air

“Di Indonesia sendiri, banyak sekali teman-teman disabilitas yang memang mempunyai bakat alami untuk menghasilkan karya-karya indah walau dengan kondisi fisik yang spesial. Harapannya, teman-teman disabilitas ini bisa jadi inspirasi dan motivasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yulfia mengungkapkan, bahwa lewat lomba mewarnai ini anak-anak akan ditanamkan pemikiran untuk tetap berkarya, tidak peduli siapa pemenang dan apa hasil karyanya.

Maka dari itu, mengajak anak melakukan kegiatan mewarnai berdampak positif terhadap motoriknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.