Bunda, Ini Pentingnya Rambut Bayi Anda Dicukur

Bunda, Ini Pentingnya Rambut Bayi Anda Dicukur
Ilustrasi (Tribunnews.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pada dasarnya bayi memang sangat menggemaskan, apalagi jika melihat tubuhnya yang gemuk dan rambutnya yang lebat rasanya ingin mencium atau bahkan mencubitnya karena terlalu lucu.

Sebagian orang percaya bahwa bayi yang memiliki rambut tebal adalah bayi yang lucu dan sehat. Tidak heran jika ada banyak orang tua rela melakukan segala cara untuk membuat rambut bayinya tumbuh lebat. Biasanya dengan cara mencukur habis rambutnya.

Akan tetapi, ada sebagian orang tua yang tidak rela atau justru takut jika bayinya dibuat gundul. Karena mereka merasa kasihan atau malu jika melihatnya tanpa rambut sehelaipun. Padahal, ada banyak manfaat jika bayi dicukur rambutnya lho. Apa saja itu?. Yuk simak penjelasan berikut:

Kulit Kepala Bayi Lebih Bersih
Mencukur rambut bayi sampai gundul mempermudah Bunda membersihkan kulit kepala bayi. Apalagi ketika bayi lahir, biasanya ada kotoran berupa lemak atau sisa kotoran dari dinding rahim Bunda yang menempel padanya. Mencukur membuat sisa kotoran hilang sehingga kulit kepala bisa lebih sehat.

Memudahkan Mendeteksi Luka dan Iritasi
Dengan kepala yang bersih, maka akan memudahkan Bunda melihat jika adanya luka atau iritasi pada kulit kepala. Selain itu, lebih mudah mengobati dan merawatnya jika rambut bayi dicukur, ketimbang harus kerepotan menyibakkan rambut yang menghalanginya.

Rambut Bayi Lebih Sehat
Mencukur rambut bayi tidak hanya dilakukan di Indonesia saja lho, melainkan di berbagai belahan dunia lainnya juga. Karena kulit kepala lebih bersih, niscaya rambut yang tumbuh menjadi sehat dan lebat. Tetapi bukan hanya karena mencukur rambut saja ya, Bunda. Asupan gizi juga berpengaruh penting untuk kelebatan rambut bayi dari dalam.

Nah itu dia Bunda, manfaat dan pentingnya dari mencukur rambut bayi untuk kesehatan rambut dan kulit kepalanya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dan mencukupi asupan gizi bayi sebaik-baiknya. Semoga informasi ini berguna ya. (vemale.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.