Sinergi Setwan dan Wartawan Jadi Solusi Peningkatan Pembangunan Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Sinergi Setwan dan Wartawan Jadi Solusi Peningkatan Pembangunan Sumenep
Pertemuan Rutin antara Sekertariat DPRD Sumenep dan Wartawan

PortalMadura.Com, – Sinergi antara Sekretariat DPRD (Setwan) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan wartawan yang bertugas di Bumi Sumekar ini akan menjadi salah satu solusi dalam peningkatan pengembangan Sumenep kedepan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPRD, Ach Mulki, Selasa (14/2/2017). “Tujuan dari salah satu pertemuan rutin antara sekretariat DPRD dan wartawan ini untuk menampung aspirasi para jurnalis guna mendukung peningkatan pembangunan Sumenep,” tegasnya.

Ia menyampaikan, aspirasi masyarakat melalui wartawan itu sangat penting untuk disampaikan kepada wakil rakyat, sebab wartawan mempunyai akses langsung kepada masyarakat.

“Kadang-kadang aspirasi masyarakat tidak semuanya tercover oleh anggota dewan, sehingga melalui pertemuan wartawan bisa menyampaikan kepada kami, kemudian kami juga akan menyampaikan kepada wakil rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua , Herman Dali Kusuma menyampaikan, seorang wartawan itu harus tangguh dan kuat, karena harus mengemban tugas yang berat.

“Kalau tidak tangguh, jangan menjadi wartawan. Wartawan ini memiliki tanggung jawab yang besar terhadap publik,” jelas Herman.

Selain itu, seorang wartawan itu juga harus mempunyai seni dan kiat mengabdi kepada masyarakat. “Kalau tidak mempunyai seni dan kiat, jangan jadi wartawan karena wartawan ini ada sebuah petualangan yang baik dalam bertugas,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.