Bunda, Ini Tips Agar Bayi Tak Rewel Saat Mudik

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ini Tips Agar Bayi Tak Rewel Saat Mudik
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membawa keluarga saat mudik lebaran menjadi salah satu rutinitas sebagian orang setiap tahun. Jika yang dibawa anak yang sudah dewasa mungkin tidak dikhawatirkan tapi bagaimana apabila balita?. Anda tentu harus menyiapkan beberapa hal agar membuatnya tetap tenang dan nyaman dalam perjalanan.

Karena, apabila buah hati Anda menjadi rewel pasti akan membuat perjalanan Anda menjadi terganggu. Belum lagi harus mengurusnya agar kembali diam, persiapan dengan matang tentu perlu dilakukan.

Berikut beberapa tips agar balita tidak rewel saat mudik:

Pilih Kendaraan Umum untuk Mudik
Pastikan untuk memilih kendaraan umum terbaik dan membuat nyaman untuk mudik. Anda bisa memilih kereta api atau pesawat terbang yang memiliki space tempat duduk cukup luas. Dengan space yang cukup luas, ini bisa membuat Anda maupun buah hati jadi lebih nyaman serta tenang. Kalau memang harus mudik dengan bus, usahakan agar memilih bus yang nyaman dan tidak terlalu sesak. Atau, bayar kursi lebih untuk dapatkan tempat nyaman di kendaraan umum.

Pesan Tiket Mudik Sejak Jauh-jauh Hari
Untuk mendapatkan kendaraan umum yang nyaman, pesanlah tiket kendaraan umum baik itu kereta, bus, pesawat terbang atau kapal laut sejak jauh-jauh hari. Memesan tiket sejak jauh-jauh hari bisa membantu Anda mempersiapkan mudik dengan lebih baik dan matang.

Jaga Kesehatan Keluarga
Jaga selalu kesehatan keluarga baik itu kesehatan ayah, bunda dan buah hati. Mudik akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan saat tubuh sehat, bugar juga semangat. Pastikan juga kesehatan buah hati yang masih balita selalu dalam kondisi sehat serta semangat. Kesehatan seperti ini akan mengurangi risiko rewel pada dirinya.

Siapkan dan Bawa Segala Keperluan Buah Hati
Jangan lupa untuk menyiapkan dan membawa segala keperluan buah hati. Mulai dari popok, baju ganti selama di kendaraan, botol minum, tisu kering, tisu wajah, mainan, camilan, gendongan buah hati dan sebagainya. Ketika segala keperluan buah hati sudah dibawa dengan baik, ini akan meminimalisir risiko rewel.

Hindari Membawa Oleh-oleh Berlebih
Membawa oleh-oleh saat mudik ke kampung halaman memang penting dilakukan. Namun ingat, saat Anda mudik bersama balita atau buah hati yang masih bayi, membawa oleh-oleh berlebih tidak terlalu dianjurkan. Selain sangat merepotkan, secara tidak langsung ini akan membuat buah hati merasa kurang nyaman dan sesak.

Itulah beberapa bersama balita pakai kendaraan umum agar ia tidak rewel. Semoga bermanfaat dan selamat menyiapkan segala keperluan mudik. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.