Bunda, Ini Tips Mencuci Baju Bayi Dengan Aman

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ini Tips Mencuci Baju Bayi Dengan Aman
Ilustrasi (idea.grid.id)

PortalMadura.Com – Tidak jarang orang tua merasakan kerepotan saat mengurus perlengkapan bayi, termasuk . Banyak orang tua yang tidak tahu bagaimana mencuci baju bayi secara aman. Mencuci baju bayi dengan benar, penting dilakukan agar Si Kecil dapat merasa nyaman dengan pakaian yang digunakan.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (4/5/2021), berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci baju bayi:

Perhatikan Suhu Air

Baju bayi dapat dicuci dengan air hangat hingga panas, dengan suhu di antara 30-40 derajat Celcius. Tapi jika tidak memungkinkan, Anda tetap dapat menggunakan air dengan suhu normal.

Sebagian bayi membutuhkan deterjen khusus untuk mencuci pakaian yang mereka kenakan, terutama bayi yang memiliki kulit sensitif. Kulit bayi lebih sensitif sehingga lebih rentan untuk terkena masalah kulit, seperti alergi dan eksim.

Cermati Bahan Baju Bayi

Mencuci baju bayi dengan mesin cuci tentu akan sangat membantu meringankan pekerjaan tersebut. Namun, cermati lagi bahan-bahan baju yang dimaksud. Beberapa jenis bahan baju bayi tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya sebelum membeli baju bayi, perhatikan tindakan perawatan yang diperlukan.

Pisahkan

Saat mencuci popok kain, pisahkan dengan baju bayi lainnya. Hindari penggunaan deterjen dan pewangi yang mengandung bahan kimia keras. Gunakan deterjen khusus bayi yang berbahan lembut untuk kulit Si Kecil. Bilas popok kain minimal dua kali agar sisa sabun benar-benar hilang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.