Bunda, Lakukan 3 Cara Ini Untuk Cegah Obesitas pada Anak

Avatar of PortalMadura.Com
Bunda, Lakukan 3 Cara Ini Untuk Cegah Obesitas pada Anak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai anak gemuk tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Hal itu menandakan bahwa anak suka makan, minum susu dan senang tidur siang. Namun, dengan berat badan yang melebihi normal anak seusianya juga tidak baik untuk kesehatannya. akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.

Selain akan berdampak pada kesehatan anak, obesitas juga bisa membuat mereka rendah diri, depresi dan tidak selalu percaya diri. Nah agar anak Anda tidak obesitas, lakukan beberapa cara untuk pencegahan. Apa saja?.

Berikut panjelasannya:

Ajak Si Kecil Aktif Bergerak
Biasakan diri pada anak untuk aktif bergerak. Pastikan anak bergerak aktif. Anak-anak yang aktif cendrung memiliki berat badan yang ideal. Gerak yang aktif akan membantu membakar kalori pada anak. Jika anak merasa bosan, mom dapat membuat aktivitas di luar ruangan yang menyenangkan buat anak.

Tidak hanya membuat anak terhindar obesitas, gerak aktif anak akan membantu anak lebih meningkatkan perkembangan sosialnya.

Mengatur Pola Makan yang Sehat
Pola makan yang salah dapat menyebabkan . Pastikan saat anak mengonsumsi makanan yang banyak ia juga bergerak dengan aktif. Penuhi nutrisi anak dengan menjaga pola makannya. Perhatikan asupan buah dan sayur. Dengan asupan gizi yang seimbang anak akan menjadi lebih sehat dan masalah obesitas pun dapat dihindari.

Batasi Konsumsi Minuman Berpemanis Buatan
Selain memberikan makanan sehat, mom juga perlu memperhatikan minuman yang diberikan pada anak. Sebisa mungkin batasi minuman yang mengandung pemanis buatan. Konsumsi gula fruktosa berlebih bisa membuat berat badan anak naik dengan cepat. Jadi, setiap kali akan memberikannya makanan atau minuman, perhatikan komposisinya, ya. Hindari yang mengandung pemanis buatan.

Well, mom demikian 3 cara untuk mengurangi risiko obesitas pada anak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anak dan mom. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.