oleh

Bupati Bangkalan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

PortalMadura.Com, Bangkalan – Vaksinasi Covid-19 bagi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berlangsung hari ini, Rabu (27/1/2021).

Sasaran pertama adalah Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. Lalu diikuti oleh Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Sekda dan Danlanal Batuporron Bangkalan. Sedangkan Dandim 0829 masih ada agenda.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menyebutkan, yang tidak ikut vaksinasi adalah Wakil Bupati dan Kapolres Bangkalan. “Kapolres tidak di vaksin karena Pernah terinfeksi Covid-19. Wakil Bupati karena usianya sudah mencapai 61 tahun,” terangnya.

Vaksin Covid-19, kata dia, sudah dinyatakan aman oleh kementerian Kesehatan dan Halal menurut Majelis Ulama Indonesia ( MUI). “Masyarakat tidak usah khawatir dengan vaksin ini, sebab sudah aman dan halal,” tandasnya.

Jumlah vaksin yang tiba di Bangkalan mencapai 2.480. Sebagian sudah digunakan untuk Forkopimda yang akan dilanjutkan bagi tenaga kesehatan.

“Selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh puskesmas,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, H. Sudiyo menyampaikan, vaksinasi hari ini baru pada Forkopimda. Dan yang hadir 10 orang. “Yang lain masih berhalangan, seperti ibu Bupati masih ada kegiatan di luar. Sedangkan Ka Rutan juga tidak bisa hadir,” terangnya.

Vaksinasi pada tahap pertama akan difokuskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), seperti rumah sakit dan puskesmas. “Sisanya akan disalurkan ke 22 puskesmas, tiga rumah sakit dan dua klinik swasta di Kodim dan Polres,” pungkasnya.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar