Cara Ampuh Atasi Gatal-gatal Saat Hamil

Avatar of PortalMadura.com
Cara Ampuh Atasi Gatal-gatal Saat Hamil
Ilustrasi (nakita.grid.id)

PortalMadura.Com – Rasa gatal sering terjadi selama masa kehamilan, dan hal ini wajar karena adanya peregangan dan peningkatan suplai darah ke kulit saat hamil. Bukan hanya membuat Bumil jadi tidak nyaman, rasa gatal ini juga bisa menimbulkan luka dan infeksi jika terus digaruk.

Oleh karena itu, segera atasi gatal-gatal saat hamil dengan cara yang aman. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (27/1/2021) berikut cara mengatasi gata-gatal saat hamil:

Gunakan Kompres Dingin

Cara yang lebih aman untuk mengurangi rasa gatal adalah dengan memberikan sensasi dingin pada kulit. Ini bisa dilakukan dengan cara mengompres bagian tubuh yang gatal dengan air dingin atau es batu yang dibungkus kain.

Baca Juga:  Puluhan Anak Yatim Ikuti Khitanan Gratis KAHMI Timur Daya Sumenep

Gunakan Pelembap Kulit

Untuk mengatasinya, Bumil bisa mengoleskan pelembap kulit pada area yang gatal. Bila kulit lembap, rasa gatal juga akan berkurang. Sebisa mungkin gunakan pelembap kulit yang tidak mengandung pewangi untuk mencegah iritasi pada kulit.

Hindari Mandi Air Hangat

Beberapa orang menganggap mandi air hangat dapat meredakan gatal. Mandi air hangat justru dapat membuat kulit Bumil menjadi kering, sehingga lebih mudah mengalami gatal-gatal.

Gunakan Pakaian yang Longgar

Gunakan pakaian yang nyaman dan longgar selama hamil. Selain itu, pilihlah pakaian berbahan katun, agar keringat Bumil dapat terserap dengan baik dan tidak membuat rasa gatal semakin parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.