Tips Biasakan Anak Untuk Rajin Sarapan Pagi

Avatar of PortalMadura.com
Tips Biasakan Anak Untuk Rajin Sarapan Pagi
Ilustrasi (mahbubi.blogspot.com)

PortalMadura.Com – Selain memberi energi, sarapan juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan konsentrasi saat menerima pelajaran di sekolah. Anak yang memiliki kebiasaan sarapan juga cenderung memiliki berat badan stabil.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (27/1/2021), agar anak tidak merasa dipaksa, berikut tips membiasakan anak untuk sarapan pagi:

Berikan Pilihan Makanan Sehat

Hindari makanan siap saji atau makanan goreng-gorengan, karena mengandung tinggi lemak dan rendah nutrisi. Pilih makanan sehat sebagai untuk anak. Misalnya, buah, , buah-buahan seperti pisang atau apel, dan makanan berbahan dasar serealia, serta susu sapi atau susu almond.

Mulailah dengan Porsi Kecil

Sebagai permulaan, berikan anak menu dalam porsi kecil. beberapa potong buah-buahan, selembar roti gandum dan selai kacang, atau semangkuk kecil sereal sudah cukup untuk membuatnya mulai mengenal sarapan.

Hidangkan Sebagai Pilihan Menarik

Sereal dengan semangkuk susu dingin kemungkinan akan membuat anak tertarik untuk sarapan. Dengan kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh, sereal dapat menjadi pilihan menu sarapan bergizi. Biarkan anak memilih bentuk dan rasa sereal yang disukainya.

Sarapan Bersama Anak

Orang tua merupakan panutan, biarkan anak melihat Ayah dan Bunda menghabiskan sarapan. Selalu menyempatkan diri untuk sarapan bersama anak karena akan membuatnya mengikuti aktivitas tersebut.

Sajikan Menu yang Bervariasi

Hindari memberi menu sarapan yang sama setiap harinya. Buatlah menu yang bervariasi. Memberikan menu yang sama setiap hari akan membuat anak bosan dan akhirnya menolak sarapan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.