Bupati Pamekasan Komitmen Akan Bela Petani Tembakau

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Komitmen Akan Bela Petani Tembakau
Acara Focus Group Discussion (FGD) Pamekasan, Selasa (23/6/2020), (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, Berjanji untuk terus membela petani tembakau demi kesejahteraan masyarakat secara umum.

Dikatakan, tembakau setiap tahun selalu menjadi isu tidak produktif yang dihembuskan beberapa pihak. Itu terjadi sejak sebelum kepemimpinannya menjadi orang nomor satu di bumi Gerbang Salam.

“Dari beberapa sudut pandang kita rumuskan menjadi langkah Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Termasuk di dalamnya adanya kemungkinan melakukan revisi perda tentang tembakau,” katanya usai acara Focus Group Discussion (FGD) tentang tembakau di Pendopo Ronggosukowati, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, FGD tersebut penting sebagai rumusan melakukan pembelaan kepada petani. Sebab, dalam FGD melibatkan semua unsur yang berkaitan dengan tembakau, seperti pihak pabrikan, petani, pemuda, pemkab dan elemen-elemen terkait lainnya.

Baca Juga:  Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, Senin 04 Juli 2022

“Kami kita akan lakukan pembelaan nyata kepada petani tembakau, sekarang kita bersama-sama bergandengan tangan membela petani tembakau dan masyarakat secara umum. Artinya, pemerintah akan selalu berjuang memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur itu menjelaskan, salah satu poin yang menjadi rencana melakukan revisi perda adalah pengambilan sampel dan nama perda itu sendiri. Di mana, perda itu menyebut perda tembakau Madura, padahal kenyataannya hanya Kabupaten Pamekasan yang memiliki Perda tersebut.

“Semua pendapat akan kita rumuskan, baru kita akan lakukan diskusi berikutnya sampai matang betul. Karena ini hanya diskusi awal. Sampai nanti menjadi keputusan,” tutup dia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.